Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Cetak Pesepakbola Beprestasi, Wabup Suiasa Harap Ada Kompetisi Berkelanjutan

Wabup Badung, I Ketut Suiasa saat memberikan hadiah trophy bagi pemenang. Foto : Ist

BADUNG – Guna menacari bibit pemain sepak bola berperetasi di Kabupaten Badung,  diperlukan adanya kompetisi berkelanjutan. Upaya tersebut juga harus didukung dengan pembinaan secara berkelanjutan menuju pesepakbola professional.

Demikian diungkapkan Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa saat menutup Kejuaraan Kedonganan Putra Cup,  Sabtu kemarin. Sebelumnya acara ini berlangsung cukup meriah dikuti 16 Club sepakbola yang ada di Badung yang digelar Lapangan Penataran GOR Kedonganan. Kuta, Badung.

Kegiatan ini sendiri telah berlangsung sejak 10 hingga 24 Maret lalu. dengan tujuan menari pemain berbakat, disamping pembinaan dan upaya mempererat tali persaudaraan antar pemain.

“Kompetisi sepak bola semacam ini perlu dilakukan secara berkesinambungan dan teratur demi mengasah bakat anak anak muda khususnya bidang sepakbola di kabupaten Badung,” ujar Wabup Suiasa.

Dalam kesempatan itu, Suiasa juga menyaakan apresiasainya kepada panitia kerana kompetisi sudah berjalan lancar. Selain berkesinambungan, komptesi serupa diharap secara teratur digelar untuk mengasah bakat anak anak muda khususnya bidang sepakbola sehingga bisa masuk kategori professional.

Meski Pemkab Badung belum memiliki lapangan sepak bola yang memadai khususnya lapangan untuk kompetisi ber skala besar, namun Suiasa Suiasa mengaku akan mengupayakan pembangunan berskala nasional dan international di Kabupaten Badung.

“Rencana tersebut sudah dibicarakan dan rencana akan direalisasikan ahun 2019 mendatang,”  paparnya.

Guna memberikan semangat bagi para pemenang,  Pemkab Badung memberi dana motivasi sebesar Rp 50 juta yang diserahkan langsung oleh Suisa kepada Ketua Panitia,  I Gede Subagia Artha.

Kompetisi Putra Kedonganan Cup I tahun ini dijuarai  oleh Putra Kedonganan dengan usai menundukkan keluarga besar Madura dengan skor 9-1.

Adapun top skorer dicetak oleh Alit Sukaja, sementara Juara ke 2 diraih oleh Gempar FC disusul juara ke 3, Pelangi FC dan juarah harapan, Brakas FC. Selain mendapatkan sejumlah hadiah uang, pemenang juga mendapat tropi serta dana binaan dari wabup Ketut Suiasa.

Dalam kesempatan penyerapah hadiah, nampak hadir, Camat Kuta Selatan, I Made Widianan, Lurah Kedonganan, LPM Kedonganan dan tokoh masyarakat kedonganan serta pecinta sepak bola tentunya. (Cia)

Komentar