Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Janji Warga Desa Alasangker Menangkan Koster-Ace 80 Persen Suara

foto : istimewa

SINGARAJA - Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali nomor urut 1, Wayan Koster-Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati (Koster-Ace) menggelar kampanye di Kabupaten Buleleng. Sejumlah daerah disambangi kandidat yang diusung PDI Perjuangan, Hanura, PAN, PKPI, PPP dan PKB, salah satunya adalag Desa Pakraman Alasangker, Kecamatan Buleleng. Di hadapan ratusan warga, Ketua Tim Pemenangan Koster-Ace Kabupaten Buleleng, Putu Agus Suradnyana menegaskan dukungan warga untuk Koster-Ace.
 
Ia pun memaparkan beberapa hal yang diperlukan warga kepada Koster-Ace. Salah satunya sudah bsrang tentu pemasaran hasil pertanian di Kabupaten Buleleng. "Kita memang ada persoalan akhir dari hasil pertanian kita, utamanya soal pemasarannya," tutur Agus Suradnyana, Selasa 28 Maret 2018.
 
Pada kesempatan itu, Koster menegaskan komitmennya untuk memfasilitasi pemaparan hasil pertanian yang mrmang menjadi fokusnya untuk meningkatkan pendapatan petani. Salah satunya adalah dengan cara sinergisitas pertanian dan sektor pariwisata, di mana nantinya hasil pertanian dari berbagai daerah akan disalurkan ke sektor pariwisata. "Saya sudah berkomitmen soal itu. Nanti kalau Perdanya lama dikeluarkan, kita terbitkan Pergub dulu agar petani bisa segera mendapatkan hasil maksimal dan produk pertenian mereka terserap di sektor parieisata," tegas Koster.
 
Di sisi lain, Koster memaparkan kontribusinya sebagai anggota DPR RI untuk Kabupaten Buleleng. Segala bantuan yang bisa diakes dari pusat telah disalurkan dengan baik di hampir seluruh desa di Kabupaten Buleleng. "Beberapa sekolah saya bangun mulai dari nol. Salah satunya sekolah SMK Kesehatan di Kubutambahan. Saya bangun dari nol. Dananya saya perjuangkan dari APBN," katanya.
 
Selain sekolah di beberapa titik di Kabupaten Karangasem, sejumlah karya nyata lainnya telah dilakukan oleh Koster. Di antaranya lapangan senilai Rp950 juta, wantilan, GOR, pura, gedung serbaguna dan sejumlah bangunan lainnya. "Ada juga Rumah Sakit Pratama senilai Rp26 miliar. Ada juga gamelan, jalan hot mix dan berbagai bantuan lainnya. Tak hanya di Buleleng, di seluruh kabupaten/kota lainnya hal itu pun saya lakukan," tuturnya.
 
Bukan sombong, Koster hanya ingin menegaskan komitmennya terhadap pembangunan Bali ke depan. "Jadi anggota DPR RI saja saya bisa lakukan itu, saya sudah berbuat. Bagaimana kalau saya jadi gubernur. Saya akan lakukan yang terbaik untuk Bali, khususnya Buleleng," tegas Koster. Mendapat penjelasan demikian, ratusan warga Desa Alasangker berkomitmen penuh memenangkan Koster-Ace secara mutlak di Kabupaten Buleleng, khususnya di desa mereka sendiri. Bahkan, mereka optimistis target suara 80 persen di Buleleng akan diraih pula di Desa Alasangker. (*/Cia

Komentar