Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Dua Bartender Bali Berjaya di Thailand

Dua Bartender Bali, Gede Adijaya dan I Wayan Eka Darmawan saat di Thailand. Foto : Ist

THAILAND – Dua bartender asal Bali mampu menunjukkan kepiawaiannya di ajang The Master World Bartending Championship 2018 yang berlangsung  di Thailand. Keduanya berhasil masuk dalam peringkat 10 dari 20 peserta dari 10 Negara Dunia. Acara yang diadakan bertepatan dengan 10 tahun berdirinya Bartender Thai Corporation  (BTC) ini digelar  di Longbar Patong, Thailand sejak 26 – 28 Maret kemarin.

Dua Bartender asal Bali itu yakni Gede Adijaya dari Maya Sanur Resort & SPA dan I Wayan Eka Darmawan dari Flair Forever Bali. Keduanya merupakan wakil Indonesia dari dua kategori yang diperlombakan yakni World Flair Master dan World Mix Master dimana total hadiah yang diperebutkan yaitu USD 15.000.

Untuk kategori flair  sendiri diwakili  I Wayan Eka Darmawan, sementara kategori Mix Master diwakili Gede Adijaya. Meski berhadapan dengan pesaing yang cukup tangguh dan beradam dari 10 negara, namun kedua wakil Indonesia mampu menujukkan kemampuaan terbaiknya bersaing dengan bartender papan atas lainnya.

Pada kejuaraan ini,  Indonesia patut berbangga, karena kedua wakilnya berhasil masuk dalam peringkat 10 besar dari 20 peserta di kategori flair dan 22 peserta di kategori mix master. Terlebih lagi Gede Adi Jaya berhasil meraih predikat “The Best Gin & Tonic” dengan mempersembahkan cocktail yang bernama “The Holy Tirta” yang terinspirasi dari budaya Bali.

“Ini merupakan suatu kebanggan bisa masuk ketagori di Thailand kemarin, dan kami akan berjuang terus menunjukkan yang kempuan terbaik diajang kompetisi selanjutnya,” ungkap Gde Adi Jaya.

Acara ini sendiri didukung oleh Bacardi Thailand Company Limited kembali menjadi sponsor utama bersama dengan Uncle Tom Company dan ABA (Asia Bartender Association) yang selalu mendukung setiap acara dari anggota ABA di seluruh Asia. Melalui acara ini diharapkan mampu menigkatkan kemampuan dan pengetahuan dari bartender di Asia bahkan industri cocktail di dunia.

Selanjutnya Kompetisi kejuaraan dunia bartender akan diadakan di Bali yang bertajuk “Stars War Bali World Flair Championship” pada bulan September 2018. Dimana acara ini merupkan salah satu kompetisi bartender dari lima kompetisi bartender terbesar di dunia.

Kedepan diharapkan bartender Indonesia dapat meningkatkan prestasinya, sehingga mampu menjadi duta pariwisata Indonesia pada setiap kompetisi bartender di tingkat dunia. (Cia)       

Komentar