Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Mufidah Yusup Kalla Terkesima Program Layanan Kesehatan di Badung

Mufidah Yusup Kalla saat diterima Bupati Badung, Giri Prasta. Selasa (3/4). Foto : Ist

BADUNG - Istri Wakil Presiden Mufidah Jusuf Kalla bersama rombongan mengunjungi Puskesmas Petang II, disambut oleh Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta, yang didampingi Wakil Bupati, Ketut Suiasa di Desa Pelaga, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung, Bali, Selasa (3/4).

Dalam kunjungannya, istri dari Wakil Presiden Jusuf Kalla itu mendapat penjelasan dan pemaparan dari Bupati Giri Prasta terkait program kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Badung.

Hadir Ketua DPRD Badung, Putu Parwata, Kadis Kesehatan, dr. Putra Suteja, dan sejumlah pimpinan OPD itu, Bupati Giri Prasta memaparkan sejumlah program kesehatan yang diberikan kepada masyarakat Badung.

Antara lain program "Tri Kona" yaitu warga Badung yang lahir, hidup, mati ditanggung pemerintah, termasuk langsung mendapatkan akte kelahiran gratis.

Bupati Giri Prasta menjelaskan bahwa biaya kesehatan juga telah ditanggung penuh melalui program Krama Badung Sehat (KBS). Selain itu, 62 unit ambulans telah kami luncurkan dan disebar di desa dan kelurahan se-Badung.

Bupati Giri Prasta juga mengatakan, Pemkab Badung memberikan santunan kematian sebesar Rp10 juta yang diterima langsung oleh ahli waris warga yang meninggal dunia.

"Selain itu juga ada santunan penunggu pasien maksimal Rp5 juta. Kami juga menyantuni para lansia. Jadi dari lahir, hidup, mati semuanya sudah dibiayai oleh pemerintah," katanya.

Seluruh masyarakat di Badung juga telah menikmati lima bidang prioritas, yaitu, bidang sandang, pangan dan papan; kesehatan dan pendidikan; jaminan sosial dan ketenagakerjaan; seni, adat, agama dan budaya; dan pariwisata, imbuh Bupati Giri Prasta.

"Kami juga ingin mewujudkan masyarakat Badung yang berdaulat dalam bidang politik, berdikari dalam bidang ekonomi, dan berkepribadian dalam bidang budaya, sesuai ajaran Tri Sakti Bung Karno," ujarnya.

Mendapat penjelasan tersebut, Mufidah Jusuf Kalla mengaku dirinya mengapresiasi sejumlah program kesehatan yang diberikan Pemkab Badung kepada masyarakatnya.

"Wah bagus itu (program kesehatan)," ujar Mufidah Jusuf Kalla sembari menyapa masyarakat yang sedang menyimak sosialisasi kesehetan terkait bahaya serta penanggulangan kanker serviks dan TBC.

Mufidah Jusuf Kalla juga mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan oleh masyarakat Badung khususnya yang berada di kawasan Desa Pelaga. (*/Cia)

Komentar