Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Cokorda Pemecutan: Jalan di Kota Denpasar Benyah Latig, ke Mana Pemimpinnya?

foto : istimewa

DENPASAR - Penglingsir Puri Pemecutan, Ida Cokorda Pemecutan XI menyempatkan diri hadir pada simakrama dan kebulatan tekad ratusan warga Kelurahan Pemecutan untuk mendukung, memenangkan dan memilih calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali nomor urut 1, Wayan Koster-Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati (Koster-Ace) di Griya Penyaitan.

Hadir pada kesempatan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 1, Wayan Koster-Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati (Koster-Ace), Ketua Tim Pemenangan Koster-Ace Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Denpasar Anak Agung Ngurah Gede, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Denpasar, Kadek Agus Arimbawa dan sejumlah tokoh masyarakat lainnya. Hadir pula pada kesempatan itu komunitas umat Muslim Kota Denpasar.

Pada kesempatan itu, ia juga menyoroti pembangunan di Kota Denpasar yang amburadul, utamanya dalam hal infrastruktur jalan. Cokorda Pemecutan mengaku sering berkeliling di Kota Denpasar. Dari hasil pantauannya, beberapa titik jalan mengalami kerusakan cukup serius. Untuk ukuran Ibu Kota Provinsi Bali, tak selayaknya infrastruktur jalan di Kota Denpasar benyah latig seperti itu.

"Saya cek, saya sudah keliling. Masak jalan-jalan di Denpasar, di perumahan-perumahan rusak, hancur lebur," kritik dia, Jumat 6 April 2018. Bahkan, jika dibandingkan dengan daerah lain seperti Karangasem, Bangli dan Jembrana, mungkin saja jalan di daerah tersebut lebih baik ketimbang Denpasar. "Di Jembrana, Bangli, Karangasem jalan masuk kampungnya sudah hotmix. Masak Denpasar kalah. Kok Denpasar hancur lebur. Ini tidak ada uang atau bagaimana ini. Atau tidak ada niat dari pemimpinnya," sentil Cokorda Pemecutan. 

Denpasar, ia melanjutkan, merupakan etalase Bali. Untuk itu, Denpasar harus ditata sebaik munkin agar orang yang kali pertama datang ke Bali dapat langsung merasakan aura keindahan Pulau Dewata. "Kok malah macet, semrawut. Harusnya Denpasar indah, asri, bersih mencerminkan budayanya. Masak kalah sama Banyuwangi," ujarnya.

Ia yakin jika terpilih kelak sebagai Gubernur Bali Wayan Koster akan menyelesaikan persoalan yang timbul di Kota Denpasar. Ia percaya calon yang diusung PDI Perjuangan, Hanura, PAN, PKPI, PKB dan PPP itu mampu membenahi masalah Kota Denpasar secara tuntas. (*/Cia)

Komentar