Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Raih Rekor MURI, Ribuan Siswa se Bali Siap Ikuti Try Out SBMPTN

Anak Agung Ayu Triana Tira. Foto : Ist

DENPASAR - Sebanyak 8 (delapan) ribu siswa atau calon mahasiswa yang kini duduk di kelas XII (dua belas), siap mengikuti try out Seleksi Bersama Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang akan digelar 29 April mendatang. Kegiatan yang dipelopori jajaran DPD PDI Perjuangan Bali ini diharapkan bisa membantu para siswa agar lebih mudah masuk ke perguruan tinggi.

Kegiatan ini merupakan program nasional PDIP dan telah berulang kali digelar serta mendapat antusiasme para siswa yang akan lulus tahun ini. Try Out yang akan digelar serentak di seluruh  Bali ini sekaligus diharapkan bisa memproleh meraih rekor MURI dalam jumlah terbanyak khusus untuk Bali.

Para siswa yang siap hadir mengikuti try out tersebut berasal dari puluhan sekolah di seluruh Bali. Berbagai persiapan sudah dilakukan termasuk persiapan lokasi tempat digelarnya try out serta mengupayakan lembar soal yang sudah dipesan sebelumnya.

Menurut Ketua Panitia, Anak Agung Ayu Triana Tira, kegiatan ini murni untuk membantu para siswa agar lebih mudah masuk ke perguruan tinggi bukan bermaksud lain atau tujuan politis mengingat saat ini sedang berlangsung Pilkada Bali.

“Ini merupakan program nasional Partai dan sudah kami gelar sejak beberapa tahun lalu.  Pesertanya cukup banyak dan mereka antusias mengikuti kegiatan yang kami gelar,” tutur Tira

Meski ada penilaian miring tentang kegiatan tersebut, Tira kembali memastikan, agar tidak terkesan bermuatan politik, pihak panitia tidak akan memasang atribut partai berikut pasangan calon (paslon) yang diusung PDIP.

Tira yang juga menjabat wakil ketua Pendidikan Olah Raga DPD PDIP Bali juga menegaskan, bahwa pihak panitia tidak akan mengundang paslon dari PDIP dalam hal ini Wayan Koster untuk hadir dalam kegiaan agar tidak terkesan ada upaya penggiringan politik.

Namun jika Wayan Koster ingin hadir ditengah acara, berarti kedatangannya bukan sebagai Calon Gubernur melainkan sebagai pengurus partai yang saat ini menjabat sebagai ketua DPD PDIP.  

“Kami tidak akan memasang segala bentuk atribut maupun mengundang calgub saat acara nanti,” tegas Tira yang juga menjabat Ketua Repdem Bali ini.

Sejauh ini, berbagai persiapan sudah dilakukan oleh panitia. Selain mempersiapkan soal try out, panitia juga telah mempersiapkan 9 (Sembilan) lokasi tempat acara berlangsung sebab akan dihadiri ribuan siswa. Beberapa lokasi itu diantaranya GOR Purna Krida di kawasan Dalung, dan diharapkan acara berjalan lancar. (*) 

Komentar

Berita Lainnya