Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Kejuaraan Bupati Karangasem Cup Siap Digelar

foto : Oke

KARANGASEM - Kejuaraan sepak bola Bupati Karangasem Cup siap digelar. Puluhan club sepak bola yang berasal dari Karangasem siap mengikuti kompetisi yang diinisiasi Pemkab Karangasem bersama KONIdan ASKAB Karangasem.

Kompetisi yang agendanya dijadwalkan pertengahan bulan ini, didasari semangat bankitnya olah raga sepakbola di Karangasem sekaligus mencari bibit pemain muda di Gumi Lahar.

Berbagai persiapan sudah dilakukan, termasuk penetapan pengurus yang telah disepakati jajaran KONI Karangasem. Selain menetapkan pengurus unuk jadwal berlangsungnya kejuaraan, rapat yang digelar di secretariat KONI Karangasem, Rabu (2/5), juga menetapkan waktu penyelenggaraan yang akan dilakukan 12 Mei mendatang di GOR Gunung Agung, Karangasem.

Salah satu jempolan KONI Karangasem Putu Toya mengatakan  pelaksanan Piala Bupati Cup akan dibuka di Lapangan Yowana Wijaya sore hari pukul 15.00 wita.

"Karena pembukaan acara di isi dengan apel makanya  waktunya harus lebih awal supaya nantinya tidak meghambat waktu pertandingan,"ucapnya.

Sementara yang mengikuti apel dalam acara pembukaan  harus diikuti oleh semua klub yang akan bertanding jika tidak hadir akan dikenakan sangksi. Untuk tempat pertandingan sudah disediakan 2 lapangan yaitu Lapangan Yowana Wijaya dan lapangan yang berada di Jalan Veteran Jalur Sebelas.

 Putu Toya menegaskan karena menggunakan 2 (dua) lokasi lapangan pastinya membutuhkan tim dari kesehatan dan keamanan yang bisa dibagi petugasnya. Terkait keamanan dan kesehatan, sudah dikordinasikan dengan pihak terkait agar semua kegiatan berjalan lancar sesuai diinginkan. “Salah satunya adalah pihak Satpol PP sudah siap menangani dan mengamankan jalannya acara,” ungkapnya.

Jadwal pertandingan akan dilaksanakan 19 kali dan jadwal pertandingan akan di gelar setiap hari jumat dan sabtu. Disisi lain I  Ketut Sedana Merta yang merupakan kordinator sekrtariat mengatakan dalam kelangsungan Piala Bupati Cup semoga tidak ada unsur nuansa politik karena kegiatan olahraga adalah suatu simbol sportivitas. Untuk penonton perlu diantisipasi terutama dari pihak simpatisan.

Kejuaraan ini awalnya diagendakan akan digelar 12 April kemarin, namun akhirnya ditunda karena adanya masalah teknis. Beberapa club juga mengundurkan diri, karena alasan mencari pekerjaan.  (Oke)

Komentar