Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Rutin Sapa Masyarakat, Warga Tulangnyuh Pilih Dukung Satu Jalur

foto : istimewa

KLUNGKUNG - Tak hanya telah terbukti banyak berbuat untuk masyarakat dan program-programnya langsung menyentuh kebutuhan masyarakat, Pasangan Calon (Paslon) "Satu Jalur" yakni Calon Bupati-Wakil Bupati Klungkung Tjokorda Bagus Oka-I Ketut Mandia (BAGIA) dan Calon Gubernur-Wakil Gubernur Wayan Koster-Tjok Oka Arta Ardana Sukawati (Koster-Ace) ternyata juga dikenal sangat rajin turun menyapa masyarakat.

Alhasil, Paslon yang sama-sama bernomor urut 1 ini meraih simpati luas dari masyarakat Gumi Serombotan. Pada   Senin (7/5/2018), giliran ratusan masyarkat Banjar Adat Tulangnyuh,  Desa Tegak, Kecamatan Klungkung, menyatakan kebulatan tekad mendukung, memilih dan memenangkan BAGIA serta Koster-Ace pada Pilkada Serentak 2018 nanti.

Kebulatan tekad yang berlangsung di Bale Banjar Tulangnyuh itu dihadiri langsung pasangan calon oKoster-Ace dan BAGIA itu didampingi Sekretaris Tim Pemenangan Koster-Ace Provinsi Bali IGN Alit Kusuma Kelakan, Anggota F-PDIP  DPRD Bali Ketut Kariyasa Adnyana serta tokoh masyarakat setempat.

Salah seorang tokoh masyarakat setempat yang hadir namun enggan ditulis namanya menyebutkan alasan warganya bulat mendukung Koster-Ace dan BAGIA, karena para kandidat sudah beberapa tahun sebelumnya secara berulang kali turun menyapa masyarakat serta membantu memperjuangkan apa yang menjadi kebutuhan warga Banjar Tulangnyuh.

"Pak Koster sudah dua kali kemari selama jadi anggota DPR RI, dan telah banyak membantu memperjuangkan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat kami. Apalagi Pak Tut Mandia selama lima tahun telah banyak membantu warga dan desa kami. Jadi kami pilih yang sudah terbukti bukan janji-janji lagi," jelasnya menegaskan.

Sementara dalam kesempatan itu, Calon Gubernur Wayan Koster mengucapkan terima kasih terhadap kehadiran serta dukungan yang diberikan warga. Oleh karena itu, Koster berkomitmen akan melaksanakan program-program unggulannya secepat mungkin setelah terpilih.

"Selain program pendidikan gratis 12 tahun dan kesehatan gratis, tiyang juga akan infrastruktur yang dibutuhkan masyarakat Klungkung. Nanti tiyang revitalisasi Pasar Semarapura, RSUD Klungkung diperbaiki lagi," sebutnya.

Khusus untuk pembangunan infrastruktur di desa-desa, Koster telah menyiapkan program perbaikan wantilan desa dan bale banjar juga penghotmikan jalan desa di wilayah Klungkung. "Anggarannya nanti disiapkan dari APBD Provinsi. Astungkara 2019 sudah bisa terealisasi," tutupnya. (*)

Komentar