Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Wabup Artha Dipa Buka Pelatihan Kader Penyuluh Pekat

Foto : Ist/Hms

KARANGASEM – Wakil Bupati Karangasem, Nyoman Arta Dipa membuka pelatihan kader penyuluh penyakit masyaraka (Pekat) dan Narkoba di Aula Losmen Kembang Remaja, Subagan, Karangasem. (8/5) Selain bagian memberantas peredaran narkoba yang merugikan masyarakat, kegiatan sekaligus mencetak kader penyuluh pekat dan tersebar di 8 kecematan di Karangasem.

Ke depan, para penyuluh ini juga bisa diharapkan memberikan penyuluhan kepada masyarakat baik di sekolah, termasuk bisa degan cepat mendeteksi lebih dini semua bentuk penyakit masyarakat termasuk narkoba.

“Saya berharap kegiatan menghasilkan penyuluh pekat yang mumpuni di tengah masyarakat sehinga mampu mencegah sekaligus mendeteksi sejak awal penyakit masyarakat,” ujar Artha Dipa.

Sebanyak 30 peserta hadiri dalam kegiatan yang akan berlangsung dalam dua hari tersebut. Para peserta berasal dari Guru-Guru Bidang Kesiswaan dan guru BP pada SMP Negeri maupun Swasta di Kabupaten Karangasem.

Kedepan Pelatihan Kader Penyuluh Pekat diharapkan sampai tingkat Desa/Kelurahan dengan jumlah Desa dan Kelurahan yang ada di Kabupaten Karangasem yaitu 75 Desa dan 3 Kelurahan sehingga nantinya mencapai 78 orang yang akan terlatih sebagai Kader Penyuluh Pekat dan Narkoba. 

Sebelum sambutan,  Wakil Bupati menyematkan tanda Peserta kepada 2 orang perwakilan peserta Ida Wayan Gotama dari SMPN 3 Bebandem dan Ni Putu Wismayani dari SMPN 5 amlapura. (Oke)  

Komentar