Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Garda Pemuda NasDem Dukung Polri Evaluasi Penanganan Napi Teroris

foto : istimewa

JAKARTA  - Garda Pemuda NasDem (GP NasDem) memberikan apresiasi tertinggi untuk Polri yang telah berhasil mengambil alih kembali Mako Brimob dari para napi teroris pada peristiwa yang terjadi sejak Selasa (8/5/2018). Organisasi kepemudaan di bawah sayap Partai NasDem ini juga menyebutkan perlunya evaluasi mendalam dari pihak Polri guna menghindari terulangnya peristiwa kerusuhan ini.

"Penghormatan yang setinggi-tingginya kami berikan kepada para anggota Polri yang telah berhasil mengambil alih kembali Mako Brimob dari para napi teroris di kerusuhan yang baru saja terjadi. Kami pun mendukung Polri untuk melakukan evaluasi, khususnya terkait SOP penanganan napi teroris agar kejadian seperti ini tidak terjadi kembali," kata Wakil Ketua Umum Garda Pemuda NasDem, Ivanhoe Semen dalam realesnya. Jumat (11/5).

Mewakili GP NasDem, Ivanhoe turut menyampaikan rasa simpati dan duka cita kepada keluarga dan kerabat para anggota Polri yang gugur dalam tugas di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok.

                                                             

"Garda Pemuda NasDem menyampaikan rasa simpati yang mendalam dan tentunya rasa duka cita kepada keluarga dan kerabat para anggota Polri yang gugur dalam menjalankan tugas di Mako Brimob," lanjut Ivanhoe.

Seperti yang diketahui, peristiwa kerusuhan yang berlangsung selama 40 jam ini memakan enam korban jiwa, lima di antaranya merupakan aparat kepolisian yang bertugas mengamankan area kerusuhan.

"Garda Pemuda NasDem mengutuk para pelaku kerusuhan yang telah melakukan tindakan keji di Mako Brimob" tegasnya.

Pada kesempatan ini juga, Ivanhoe mengharapkan seluruh pihak-pihak untuk tidak mencoba berspekulasi dan tidak memberikan pernyataan-pernyataan provokatif yang dapat memperkeruh suasana pasca kerusuhan di Mako Brimob ini.

"Saya berharap tidak ada pihak-pihak yang memberikan komentar-komentar tidak semestinya yang berpotensi memancing di air keruh terkait tragedi ini. Siapa pun kita, tentunya tidak mengharapkan hal ini terjadi. Biarlah Polri menanganinya dengan profesional.Yang pasti, keamanan nasional harga mati!" tegas Ivanhoe.

"Kami bersama Polri! Negara tidak boleh kalah dengan segala bentuk terror," tutup Ivanhoe. (*)

Komentar