Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Kontingen MTQ LASQI Tabanan Dilepas

Foto : Ist/Hms

TABANAN – Sebanyak 71 Kontingen Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) dan Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) Kabipaten Tabanan dilepas Wakil Bupati I Komang Gde Sanjaya. Jumat (11/5). Puluhan kontingen ini nantinya akan berlomba di ajang MTQ ke 27 tingkat Provinsi Bali yang akan digelar di Pemda Badung 11 – 13 Mei mendatang.

Wabup Sanjaya dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kabupaten Tabanan sangat mendukung kegiatan ini. Dirinya berharap para kontingen dapat berjuang meraih juara dan mengharumkan nama Tabanan. 

“Tentunya kami pemerintah akan selalu mensupport dan memberikan doa, semoga para kontingen dapat mengikuti lomba dengan baik dan dapat mengharumkan nama Tabanan,” ungkapnya. 

Pihaknya berpesan kepada para kontingen untuk selalu disiplin, menjaga kesehatan serta berusaha sebaik-baiknya dan bersemangat menghadapi lomba ini. Pihaknya menambahkan agar ke depann komunikasi dan koordinasi antara MTQ dengan pemerintah terus di jaga. 

“Jaga kesehatan, dan disiplin agar dapat berlomba dengan sebaik-baiknya. Dan jangan lupa untuk bersemangat. Kami juga berharap agar komunikasi dan koordinasi dengan pemerintah terus dijaga karena kami akan selalu mensupport kegiatan-kegiatan positif bagi Tabanan,” imbuhnya. 

Sementara itu ketua kontingen MTQ dan LASQI mengungkapkan rasa syukurnya atas support dari Pemkab Tabanan kepada Kontingen MTQ dan LASQI Tabanan.  Pihaknya menjelaskan dalam MTQ ke-27 provinsi Bali, Tabanan mengirim 71 kontingen yang akan berlaga dalam 8 perlombaan. 

“Beberapa lomba yang diikuti antara lain Tartil AlQur’an, Tilawah AlQur’an, Tilawah Al-Qur’an, Hifdzil Qur’an, Khatil Qur’an, Fahmi Qur’an, Syahril Qur’an, Musabaqoh Maqolah Al-Qur’an, dan Lomba-Lomba seni budaya islam. Kami sangat berterima kasih atas support yang diberikan oleh Pemkab Tabanan.” ungkapnya. 

Pihaknya menjelaskan untuk mengikuti MTQ provinsi Bali ini pihaknya sudah menyiapkan orang-orang terbaik untuk mengikuti lomba. Sejumlah persiapan juga sudah dilakukan dari beberapa bulan sebelumnya. 

“Para peserta lomba merupakan orang-orang terbaik kami yang sebelumnya sudah menjadi juara di ajang lomba-lomba. Kami berharap kami dapat  meraih hasil maksimal dan membawa nama harum Tabanan,” imbuhnya. (Hms/Cia)

Komentar