Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Putri Suastini Berikan Motivasi Ibu PKK Klungkung

Putri Suastini Koster saat simakrama dengan jajaran ibu ibu di Klungkung. Selasa (22/5). Foto : Ist

KLUNGKUNG - Istri calon Gubernur Bali I Wayan Koster, Ni Putu Putri Suastini melanjutkan kampanye dialogis bertemu dengan ibu-ibu  PKK Sengguhan, Semarapura Kangin Kabupaten Klungkung, Selasa (22/5/2018).

Hadir mendampingi Bunda Putri, demikian ia disapa, adalah Tim Pemenangan Koster-Ace, Dewa Ayu Putu Sri Wigunawati, dan sejumlah tokoh adat dan masyarakat lainnya.

Dalam pertemuan yang berlangsung santai namun penuh kekeluargaan itu, diisi pelatihan Tari Rejang dan Tata Rias Perempuan Sarinah yang disambut antusias Ibu-ibu PKK.

Bunda Putri, juga menyampaijan visi misi dan program pasangan nomor urut 1 yang diusung PDI Perjuangan dan didukung Hanura, PAN, PPP, PKB dan PKPI.

Saat dialog berlangsung, Bunda Putri, juga banyak memberikan motivasi dan semangat kepada ibu-ibu PKK.

Kepada para ibu PKK, ia menegaskan perempuan harus bangga menjadi ibu rumah tangga sebab memiliki peran penting dalam mendidik dan membesarkan anak, termasuk mendampingi suami hingga sukses.

Penyair yang puluhan tahun konsisten dalam membangun dunia seni di Bali ini, perempuan harus terlibat aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.

Dalam kesempatan sama, tim Pemenangan Koster-Ace Provinsi Bali Dewa Ayu Putu Sri Wigunawati memaparkan visi misi dan program unggulan Koster-Ace yang akan dijalankan dengan pola satu jalur dengan program BAGIA untuk menyejahterakan masyarakat Klungkung.

Program unggulan itu di antaranya pendidikan gratis 12 tahun, pelayanan kesehatan gratis dengan menyempurnakan program Jaminan Kesehatan Bali Mandara (JKBM) dengan nama program Krama Bali Sehat (KBS)," kata Wigunawati.

Ada juga program Bedah Rumah Rp 50 Juta per unit, bantuan untuk desa adat Rp300 Juta pertahun, bantuan (subsidi) untuk ngaben massal, Metatah massal dan lainnya, yang anggarannya bersumber dari APBD.

Di bagian akhir, ratusan ibu PKK dan kaum perempuan lainnya menyatakan dukungan kepada pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Bali nomor urut 1, Wayan Koster – Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Koster-Ace).

Setelah memahami benar visi misi dan program yang disampaikan, mereka menyatakan sikap tegas dukungan dalam Satu Jalur untuk mendukung dan memenangkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Klungkung nomor urut 1, Tjokorda Bagus Oka-Ketut Mandia (BAGIA) pada Pilkada Serentak 27 Juni 2018.(*)

Komentar