Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Jawaban Telak Koster Bunkam Sudikerta Soal Pinjaman Lunak Kerja di Luar Negeri

foto : istimewa

DENPASAR - Debat kandidat Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bali 2018 digelar di Grand Bali Beach, Sanur, Denpasar. Sabtu (26/5). Pada debat yang dimoderatori oleh Ariyo Ardi itu masing-masing kandidat memaparkan visi, misi dan program kerjanya.

Pada kesempatan itu, calon Wakil Gubernur Bali nomor urut 2, I Ketut Sudikerta langsung 'menyerang' pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 1, Wayan Koster-Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati (Koster-Ace) mengenai visi, misi dan program kerja pasangan yang diusung PDI Perjuangan, Hanura, PAN, PKPI, PKB dan PPP itu.

"Saya telah baca visi misi Anda, salah satunya dalam bidang ketenagakerjaan akan ada pinjaman lunak ke luar negeri menjadi pengusaha muda. Seingat saya ini membingungkan bagaimana mekanisme konkretnya?" tanya Sudikerta.

Mendapat pertanyaan hal itu, Koster menjawab dengan tegas dan lugas. "Masalah ke luar negeri mejadi tenaga kerja di kapal pesiar, menjadi pekerja Spa, umumnya mereka kesulitan biaya ketika mau berrangkat," ujar Koster.

Koster melanjutkan, jika dirinya terpilih sebagai Gubernur Bali, maka dia akan memfasilitas berupa pinjaman lunak agar anak-anak Bali yang memiliki tenaga andal bisa bekerja sesuai dengan sektor keahliannya. 

"Pemda akan memfasilitasi berupa pinjaman lunak dari Bank BPD Bali dan lainnya. Ketika mereka kembali sudah dikembalikan pinjamannya," ujar Koster. (*)

Komentar