Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Program Pro Rakyat, Nelayan Gilimanuk Dukung Koster-Ace

Suasana nelayan Gilimanuk saat pernyataan dukungan kepada Koster-Ace. Senin (28/5). Foto : Ist

JEMBRANA -  Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Bali nomor urut 1, Wayan Koster - Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Koster-Ace) terus mendapat dukungan luas dari masyarakat kabupaten Jembrana. Beberapa programnya dinilai lebih realistis bahkan berpihak kepada rakyat.

Dukungan kepada Koster-Ace untuk memenangkan tarung Pilgub Bali yang dilaksanakan pada 27 Juni mendatang, juga datang dari kelompok nelayan Karang Sewu, Gilimanuk. Dukungan itu disampaikan bertatap muka dengan Tim Pemenangan Koster-Ace, Dr. IGA Diah Werdhi Srikandi, Senin (28/5/2018). Dia juga merupakan Dewan Pembina Gerakan Nelayan Tani Indonesia (GANTI), yang merupakan sayap PDIP di bidang pertanian, perkebunan dan perikanan.

Kedatangan anggota Fraksi PDIP DPRD Bali Dapil Jembrana ini disambut antusias para nelayan. Mereka juga kompak menggunakan kaos bergambar Koster-Ace. "Mereka komit mendukung paslon nomor urut 1, Koster-Ace," kata Diah Srikandi.

Selain menggalang dukungan untuk kemenagan Koster-Ace, kesempatan itu juga dimanfaatkan Diah Srikandi untuk menyerap aspirasi para nelayan untuk ditindaklanjutinya sebagai wakil rakyat. Ia juga menyempatkan diri meninjau abrasi di sana.

Saat berdialog dengan para nelayan tersebut, Diah Srikandi memaparkan visi misi dan  program unggulan Koster-Ace yang akan dijalankan dengan pola satu jalur. 

Program unggulan itu di antaranya pendidikan gratis 12 tahun, pelayanan kesehatan gratis dengan menyempurnakan program Jaminan Kesehatan Bali Mandara (JKBM) dengan nama program Krama Bali Sehat (KBS). Ada juga program Bedah Rumah Rp 50 Juta per unit, bantuan untuk desa adat Rp 300 Juta pertahun. 

Khusus untuk nelayan, ia menegaskan  bahwa Koster-Ace memiliki perhatian serius untuk meningkatkan kesejahteraan nelayan di seluruh Bali. 

"Semua program itu akan dijalankan dengan Konsep Satu Jalur, mulai dari pusat, provinsi hingga kabupaten/Kota," ujar Diah Srikandi, seraya menyampaikan terima kasih atas dukungan para nelayan kepada Koster-Ace. (*)

Komentar