Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Dukungan Koster-Ace Terus Mengalir di Jembrana

foto : istimewa

JEMBRANA - Dukungan masyarakat kabupaten Jembrana terus mengalir kepada pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Bali nomor urut 1, Wayan Koster - Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Koster-Ace).

Pada Senin (28/5/2018), giliran tokoh dan ibu-ibu di wilayah Samblong, Kelurahan Sangkaragung, Kecamatan Jembrana menyatakan kebulatan tekad  dan memenangkan Koster-Ace pada Pilgub Bali yang dilaksanakan 27 Juni mendatang. 

Dukungan itu disampaikan saat bertatap muka dengan Tim Pemenangan Koster-Ace, Dr. IGA Diah Werdhi Srikandi. Kedatangannya disambut antusias ibu-ibu di sana. "Koster sudah dikenal baik oleh masyarakat, karena selama ini sudah banyak membantu masyarakat. Mereka komit mendukung paslon nomor urut 1, Koster-Ace," kata Diah Srikandi.

Pada kesempatan itu, anggota Fraksi PDIP DPRD Bali Dapil Jembrana ini memaparkan visi misi dan  program unggulan Koster-Ace yang akan dijalankan dengan pola satu jalur. Di antaranya pendidikan gratis 12 tahun, pelayanan kesehatan gratis dengan menyempurnakan program Jaminan Kesehatan Bali Mandara (JKBM) dengan nama program Krama Bali Sehat (KBS). 

Ada juga program Bedah Rumah Rp 50 Juta per unit, bantuan untuk desa adat Rp300 Juta pertahun, mendirikan BUMD untuk membeli hasil panen petani sehingga tidak dijual murah kepada tengkulak. 

Tak hanya itu Koster-Ace juga akan memberi bantuan (subsidi) untuk ngaben massal, Metatah massal dan lainnya, yang anggarannya bersumber dari APBD. 

"Koster-Ace juga akan memfasilitasi pinjaman lunak bagi calon tenaga kerja yang ingin bekerja di luar negeri," kata Diah Srikandi.

Selain menggalang dukungan Koster-Ace, kesempatan itu juga dimanfaatkan Sekjen Bali International Woman Center (BIWC) ini untuk menyerap aspirasi masyarakat untuk ditindaklanjutinya sebagai wakil rakyat Dapil Jembrana. 

"Banyak aspirasi masyarakat untuk segera saya tindakkanjuti sebagai wakil rakyat dapil Jembrana, sekaligus menyampaikan aspirasi mereka yang sudah direalisasikan. Sangat lega melihat senyum mereka karena aspirasinya terealisasi," pungkas Diah Srikandi. (*)

Komentar