Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Perkokoh Silaturahmi Antar Umat, Pemkab Tabanan Gelar Buka Puasa Bersama

Foto : Liputan Bali. Com

TABANAN – Sebagai salah satu bentuk kepedulian dalam mempererat tali silaturahmi dan toleransi antar umat beragama, Pemerintah Kabupaten Tabanan mengadakan acara buka puasa bersama di halaman Kantor Bupati Tabanan, Selasa (5/6). Hadir dalam acara tersebut Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti, Sekda Tabanan I Nyoman Wirna Ariwangsa,  anggota DPRD Tabanan I Made Dirga, OPD Tabanan, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Forum Kerukunan Umat Beragama dan tokoh masyarakat setempat. 

Bupati Eka dalam sambutannya mengatakan acara buka puasa bersama ini bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan/silaturahmi antar umat beragama khususnya di Kabupaten Tabanan.  Dan kegiatan ini akan terus dilakukan siapapun yang nanti memimpin Tabanan ke depan.

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas kesediaan hadirin sekalian yang hadir disini untuk berbuka puasa bersama. Marilah kita jadikan momen ini sebagai media silaturahmi untuk meningkatkan tali persaudaraan atau silaturahmi diantara kita antar umat beragama. Ke depan saya ingin kegiatan ini tetap dilaksanakan secara rutin.” ungkapnya. 

                                         

Dengan hadirnya FKUB di acara ini Bupati berharap agar sinergisitas dan kerukunan antar umat beragama bisa terjaga dengan baik, dimana setiap permasalahan yang timbul agar dikomunikasikan bersama. Sejauh ini di Kabupaten Tabanan, kerukunan dan toleransi antar umat beragama terbangun dengan sangat baik dari dulu hingga sekarang terbukti dengan diberikannya piagam Harmony Award. 

“Tabanan memperoleh Harmony Award dari Pemerintah Pusat dari pemerintah pusat karena mampu mewujudkan kerukunan umat beragama. Kita menang karena bersatu. Ingat, dengan bersatu kita bisa melewati berbagai permasalahan ,”kata Bupati Eka.  

Acara Buka Puasa pada hari tersebut terselenggara atas kerja sama dengan Pemkab Tabanan dengan Ekalawya Educare Foundation, BAMUSI (Baitul Muslimin Indonesia) dan MUI kabupaten Tabanan. (Hms/Cia)

Komentar