Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Suwasta Polengkan Klungkung, Kepemimpinan Diibaratkan Pandawa

foto : istimewa

KLUNGKUNG - Gelaran kampanye akbar atau kampanye rapat terbuka yang hanya dapat dilakukan satu kali saja dalam masa kampanye Pilkada 2018 ini benar-benar dimanfatkan oleh pasangan calon Bupati I Nyoman Suwirta dan Wakilnya I Made Kasta, di lapangan Puputan Klungkung, Minggu 17 Juni 2018.

Sebelum semua massa datang, dari seluruh titik di Klungkung, Kecamatan Nusa Penida, Banjarangkan, Klungkung, dan Dawan, massa diajak berkumpul di depan monument Puputan Klungkung, yang sudah di ubah menjadi area wisata yang menjadi salah satu daya tarik masyarakat Klungkung dan wisatawan tentunya. Kemudian dilanjutkan dengan long march dengan diantarkan baleganjur ke lapangan.

Dalam kampanye yang dihadiri belasan ribu simpatisan dan relawan Suwasta ini, selain diisi orasi-orasi dari partai koalisi dan tokoh-tokoh, juga ditampilkan pementasan sendratari dengan judul Suwasta Jayanti, yang digarap oleh sanggar Kayonan Klungkung. Dalam pementasan sendratari ini dikisahkan ibaratnya Pandawa sebagai sosok pemimpin akan maju kembali untuk memimpin rakyatnya dengan berbagai keberhasilannya. 

                                

Keberhasilan ini ditunjukkan dengan berbagai filosofi pembangunan yang sudah berhasil dibangun dan dilaksanakan secara sukses oleh pasangan petahana, Suwasta ini. Seperti Bedah Desa, JKN-KIS dengan universal coverage atau pelayanan kesehatan gratis untuk semua warga Klungkung,  kemudian keberhasilan Aangkutan Siswa Gratis, revitalisasi pariwisata, revitalisasi pasar, dan banyak hal posifit lainnya sudah digerakkan hingga akhirnya pendapatan asli daerah (PAD) Klungkung menlonjak hingga 127 persen selama tiga tahun dari angan-angan sebelumnya 100 persen dalam lima tahun.

“Sendratari itu adalah hal nyata terjadi, hal yang kami sudah laksanakan di Klungkung yang kita cintai ini,” ujar Suwirta dihadapan ribuan simpatisan yang awalnya berteduh langsung ketengah lapangan.

Dan kemudian kedepan berbagai program unggulan lainnya akan ditambahkan selain melanjutkan kesehatan gratis, menambahkan angkutan siswa gratis, dan peningkatan PAD 100 persen, enterprenoursip masuk desa dan kegaitan upacara yang digelar massal dengan biaya dibantu pemerintah daerah. Serta memberangkatkan anak muda ke kapal pesiar secara gratis.

Selain orasi paket Suwasta, calon Gubernur Bali, Ida Bagus Rai Darmawijaya Mantra yang juga mengikut kampanye menyatakan masyarakat berpikir cerdas dalam menentukan pilihan nantinya.

“pada 27 Juni, dua yang dituju, coblos nomor dua, Bupati Klungkung dan Gubernur Bali,” tandasnya.

Kampanye juga diisi dengan pementasan grup-grup band Bali ternama, termasuk Joni Agung dan Doubel T yang membius masyarakat Klungkung untuk tetap berada di areal kampanye hingga petang.  (*)

Komentar