Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Lestarikan Seni Budaya, Badung Komit Dukung Kegiatan Sekaa Teruna

Wabup Badung, I Ketut Suiasa saat mengahadiri HUT Sekaa Teruna (ST) Sila Dharma ke-47 Banjar Sibang, Desa Sangeh, Kecamatan Abiansemal, Minggu (17/6). Foto : Ist

BADUNG – Wakin Bupati Badung, I Ketut Suiasa mengungkapkan rasa bangganya atas upaya sekaa teruna melakukan kegiatan positif di tengah masyarakat. Kegiatan para pemuda utamanya di bidang seni dan budaya tersebut akan tetap terus didukung pemerintah sebab dinilai sejalan dengan visi misi Pemkab Badung dalam upaya melestarikan seni, adat, agama dam budaya.

"Kami sangat bangga dengan sekaa teruna, karena kami melihat beberapa tahun terakhir ini kegiatannya sangat meningkat khususnya dibidang seni budaya, " terang Wabup saat mengahadiri HUT Sekaa Teruna (ST) Sila Dharma ke-47 Banjar Sibang, Desa Sangeh, Kecamatan Abiansemal, Minggu kemarin.
     

Wabup. Suiasa mengatakan, pemkab badung telah berkomitmen untuk mendukung kegiatan sekaa teruna. Untuk itu, sejumlah kebutuhan sekaa teruna baik itu sarana prasarana olahraga, gong maupun alat music siap akan dibantu oleh  Pemerintah. 

Hal itu dilakukan untuk mendukung sekaa teruna melaksanakan kegiatan yang positif sehingga dapat mengurangi kegiatan negatif seperti mabuk-mabukan, geng motor serta penyalahgunaan obat-obatan terlarang dan narkoba. 

Saat bersamaan, Ketua panitia Made Wisnu Prahasta Dangin menyatakan dalam memeriahkan HUT ST Sila Dharma beberapa kegiatan lomba telah dilaksanakan diantaranya,  lomba ngelawar, lomba membuat jaja bali, lomba membuat canang sari, lomba membuat pancak dan kelabang mantri, lomba hiburan untuk anak-anak serta jalan santai berhadiah. Tema yang diangkat dalam HUT kali ini "Integritas dan Kreativitas Pemuda Dalam Berbudaya".

Pihaknya juga sangat berterima kasih kepada Pemkab Badung yang telah banyak mendukung kegiatan sekaa teruna sehingga mampu berperan aktif dalam kegiatan di Banjar maupun di Desa Sangeh. Untuk itu ST Sila Dharma akan selalu mendukung program kegiatan yang dilaksanakan Pemkab Badung. 

“Ucapa terima kasih kepada Wabup Suiasa dan segenap jajaran pemerintan karena telah hadir dan membantu kegiatan ini sehingga berjalan lancar,” ungkap Wisnu.

Pada kesempatan itu, Wabup. Suiasa menyerahkan bantuan sebesar Rp. 20 juta dan anggota DPRD Badung Ida Bagus Sunartha sebesar Rp. 10 juta. Hadir pula Camat Abiansemal I Gst. Ngr. Surya Jaya beserta Tripika Kecamatan, Perbekel Sangeh I Made Werdiana, Bendesa Adat Sangeh Ida Bagus Dipayana, Kepala BNN Badung serta Tokoh Masyarakat. (LBc)

Komentar