Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Kemeriahan dan Banjir Hadiah Warnai Penutupan Pameran Hut Kota Amlapura

foto : Ist/Oke

KARANGASEM - Setelah selama 14 hari di buka, pemeran dan panggung hiburan Hut Kota Amlapura ke 378 kemarin malam di tutup secara resmi. Penutupan pameran yang dilakukan di Stadion  Amlapura jalan Veteran, Amlapura atau jalur sebelas dilakukan langsung Bupati Karangaem IGA Mas Sumatri. Penutupan juga dimeriahkan dengan pemberian penghargaan dan penyerahan berbagai hadiah. Sehingga malam penutupan tersebut benar benar banjir hadiah.

Hadir dalam penutupan tersebut Ketua DPRD Karangasem nengah Sumardi, Sekda Karangasem Adnya Mulyadi dan juga tokoh masyarakat sekaligus suami Bupati I Gusti Made Tusan. Nampak hadir juga para Forum Komunikasi Pinpinan Daerah. Penutupan pameran ini juga dipadati pengunjung warga masyarakat Karangasem. bahkan pengunjung sudah mulai berdatangan dari pukul 18.00 wita.

Nampak hadir juga para penglingsir Puri Karangasem Ketua MMDP Karangasem dan juga Ketua PHDI Karanasems erta seluruh OPD.

Selaian Bupati, penarikan dan penyerahan hadiah juga ikut dilakukan Ketua DPRD Karangasem Nengah Sumardi. Sumardi menarik kupon undian dan sekaligus juga menyerahkan hadiah berupa Kulkas dua pintu kepada pemenang undian.

Sekda Adnya Mulyadi dalam sambuyanya mengatakan kehiatan Hut Kota Amlapura kali ini dimeriahkan berbagai kegiatan. Diantaranya adalah Parade atau Karnaval Budaya. Ini menampilkan ke anekaragaman Budaya Karangasem yang ada di Kecamatan Kecamatan. Selaian itu juga dilakukan upacara Bendesa pada hari Jadinya 22 Juni lalu. Sementara itu Bupati Karangasem IGA Mas Sumatri mengatakan salah satu program yang dilakukan kali ini adalah launching MPP (Mall pelayanan public). MPP ini sendiri merupakan trobosan Pemkab Karangasem untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

Mas Sumatri berharap dengan adanya MPP semua urusan masyarakat bisa cepat dan gampang. Masyarakat juga tidak perlu repot karena cukup datang ke satu tempat semua urusan bisa selesai. MPP ini sendiri akan terus di sempurnakan sehingga benar benar mampu memberikan pelayanan buat masyarakat Karangasem secara lebih baik.

 Sementara kegiatan lomba yang dilakukan pada Hut Kota kali ini juga tidak kalah seru. Diantaranya ada lomba Gong Kebyar, Lomba Penjor, Lomba Busana, Lomba Foto dan juga yang lainya.

Sementara ada juga door prize yang di undi saat penutupan kemarin. diakui Mas Sumatri kalau pameran Hut Kota kali ini cukup mendapat perhatian. Dimana kupon yang terjual per harinya mencapai rata rata 1000 lembar. Kupon tersebut lalu di undi dengan hadiah sebuah Sepeda motor sebagai hadiah Utama.

Ada juga lomba kebersihan antar banjar dengan Dese Belong Gede kelyar sebagai juara pertama. Selaian itu ada juga lomba hias keindahan OPD yang dimenangkan Dinas Infokom sebagai juara pertama, Kementrian Agama juara II dan juara III direbut Dinas Koprasi. Sementara kantor Bupati sendiri herbasil merebut juara harapan ke II.  Ada juga lomba kebersihan sekolah SD, SMP dan SMA. Sementara untuk juara lomba penjor hias di rebut juara pertama di rebut Dinas Pertanian, BPKAD juara II dan infektorat juara III.

Selain juara terbaik kali ini juga ada juara terburuk untuk lomba penjor. Mendengar ada juara terburuk warga yang datang langsung berorak huuu…..

Untuk juara penjot terjelek juara pertama direbut Kesra, juara kedua Pengadaan dan juara ketiga Sekretariat DPRD. Ada juga lomba pangan lokal, lomba rias modif. Sementara untuk pawai budaya

Untuk memberikan motivasi kepada pembayar pajak Pemkab Karangasem juga memberikan apresiasi kepada pengusaha yang rajin bayar pajak. Untuk hotel berbintang, penghargaan wajib pajak terbaik di rebut Hotel Amankila. Restoran Amankila juga berhasil merebut sebagai pembayar pajak terbaik. Sementara Hotel Amankila juga meraih pembayar pajak terbesar disusul Agung Permata dan Mekar Sari Kubu. Sementara untuk katagori Restoran Restoran Amankila juga masuk pembayar pajak ketiga terbesar di Karangasem.

Lomba LPD, juara pertama di rebut LPD Rendang, juara II LPD Sibetan dan juara III LPD Duda, Selat. Sementara untuk lomba Desa juara pertama di Rebut Desa Bugbug, Juara II Desa Menangga dan juara III Desa Duda Utara. Bupati juga memuji capaian PDAM Karangasem yang berhasil merebut BUMD terbaik. Sementara Perbekel Duda Timur I Gede Pawana berhak atas penghargaan inovasi masyarakat di Desa Duda Timur. Sementara Camat Rendang Wayan Mastra mendapat juara pertama sebagai Pembina Bumdes terbaik.

Bupati juga memberikan apresiasi kepada Dandim Karangasem dan Kepolres Karangasem atas kerja kerasnya dalam penanganan Erupsi Gunung agung dan pengananan pengungsi. Bupati juga akan menggelar Upanayana Masal untuk siswa SMP di Karangasem. ini sebagai bagian dari pendidikan Karakter karena pemuda merupakan penerima tongkat estafet kepeminpinan. Sementara MPP menurut Bupati juga untuk menpis isu pelayanan yang berbeda diantar lapisan masyarakat. “Dengan MPP semua masyarakat akan mendapatkan pelayanan yang sama…tidak ada yang di anak emaskan,” ujarnya.

Trobosan akan dilakukan PDAM Karangasem dengan memberikan pelayanan gratis bagi warga yang menyelenggarakan upacara agama secara masal. Caranya dengan mengajukan permohonan ke MPP. Untuk emergensi masyarakat pemerintah juga telah melaunching call center 199 secara gratis. Kedepanya juga aka nada tuntas kumuh dengan Mou dengan kadus dan kaling. Sementara tuntas 100 persen sanitasi akan dilakukan dengan Kodim Karangasem. Goes to Banjar akan terus dilakukan termasuk juga terus melakukan upaya promosi pariwisata Karangasem. (*/Oke)

Komentar