Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Suwasta Menang Telak di Klungkung

Paket Suwasta saat debat kandidat beberapa waktu ini. Foto : Ist

KLUNGKUNG - Dalam hitungan cepat yang dilakukan tim Poros Muda Suwasta (relawan Suwasta) pada Pilkada Klungkung 2018, Rabu 27 Juni 2018, hingga pukul 19.00 WITA, tercatat pasangan calon (paslon) Petahana I Nyoman Suwirta dan I Made Kasta, menang telak. 

Dari hitungan cepat, paslon Suwasta meraih suara 92.522 atau 75,88 persen dari paslon Tjokorda Bagus Oka dengan I Ketut Mandia yang meraih suara 29418 atau 24,12 persen, dengan partisipasi pemilih sebesar 78 persen dari 156.501 suara di Kabupaten  Klungkung.

Calon Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menyambut baik hasil perolehan ini. “Ini menandakan antusiasme masyarakat sangat besar, terbukti ribuan masyarakat Nusa Penida yang tinggal di daratan rela pulang hanya untuk memilih,” katanya. 

Suwirta juga mengucapkan Terimakasih kepada masyarkat Klungkung, partai pengusung dan pendukung serta relawan yang tiada henti berjuang bersama, dengan ketulusan.

Selain itu, Suwirta juga menyatakan akan tetap menunggu hasil resmi dari KPUD Klungkung.  Sementara calon bupati Klungkung paket Bagia, Tjokorda Bagus Oka pada saat pencoblosan di banjarnya, Banjar Bucu TPS 4, mengaku siap menerima kekalahan.  “Yang menang adalah putra terbaik Klungkung,” ujarnya. (*)

Komentar