Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Bupati Eka Bagi-bagi Life Jacket Gratis

Bupati Tabanan, Eka Wiryastuti saat membagikan 'Life Jacket' untuk para nelayan. Selasa (3/7). Foto : Ist/hms

TABANAN – Ratusan nelayan memperoleh ‘life jacket’ secara gratis dan diharapkan berguna bagi para nelayan saat melakukan aktifitas di laut. Bantuan jacket tersebut dibagikan langsung  Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti yang merupakan program Corporate Sosial Responsibility (CSR) sebuah produsen rokok.

Pembagian life jacket itu digelar di Wantilan Pura Mrajapati Pantai Yeh Gangga, Sudimara, Tabanan, Selasa (3/7). Sebanyak 200 orang dan merupakan perwakilan Nelayan se-Kabupaten Tabanan hadir dalam kesempatan tersebut.

Secara simbolis, pennyerahan 400 Jacket diberikan kepada perwakilan para nelayan. Bukan hanya itu, selain menerima pemberian jacket gratis, para nelayan juga mendapatkan pelatihan sehari yakni pelatihan First, dalam rangka meningkatkan produktifitas dan keselamatan nelayan.

Acara yang menggandeng PT. HM Samporna selaku penyedia CSR juga dirangkai dengan pelepasan puluhan ekor tukik ke di Pantai Yeh Gangga, Sudimara. Bupati Eka nampak didampingi Manager Regional Relations 7, CSR East PT. HM Sampoerna Tbk, Arga Prihatmoko. Hadir pula Kepala Dinas (Kadis) Perikanan dan Kelautan Tabanan, I Made Subagia, Kadis Peternakan Tabanan, I Wayan Kotia, beserta undangan lainnya.

Pembagian ‘life jacket’ berikut pelatihan untuk nelayan ini sekaligus merupakan salah satu upaya Pemkab Tabanan menggandeng pihak swasta guna memajukan Kota Lumbung Beras Bali ini ditengah keterbatasa anggaran yang masih minim.

Dalam kesempatan tersebut, orang nomer satu di Tabanan ini menegaskan bahwa CSR merupakan program yang sangat penting, untuk itu, dirinya mendorong OPD lainnya di Tabanan melihat bidang di bawahnya, semisal apa yang bisa diperjuangkan untuk masyarakat.

Dijelaskan, untuk urusan pembangunan Tabanan, Eka mengaku tidak bisa membangun sendirian, untuk itu, dirinya berharap perusahaan-perusahan  yang ada di Tabanan bahkann telah berpuluh-puluh tahun ada, diharapkan bisa membantu dengan program CSR yang dimiliki.

“Dan Astungkara, Idadane sareng sami para nelayan, ini sangat luar biasa dan bermafaat. Tiang mohon niki sampunan ten angge nggih? Jangan disini saja berfoto dan waktu melaut tidak dipakai. selalu pake karena ini demi kepentingan dan keselamatan kita, apa yang sudah diberikan mohon dirawat dan dimanfaatkan dengan baik karena bertujuan untuk keselamatan,” ungkapnya.  (Hms/Cia)

Komentar