Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Ombak Ganas Terjang Karangasem, Puluhan Jukung Hancur

foto : Oke

KARANGASEM – Gelombang besar  cukup ganas menerjang sejumlah kawasan pesisir  pantai di Karangasem sejak Rabu kemarin. Puluhan  jukung hancur berikut sejumlah barang milik warga di  pinggir pantai. Tidak ada korban dalam kejadian tersebut.

Dari pantauan, gelombang besar pasang menimpa Pantai Bugbug Kelod, Desa Bugbug, Kecamatan Karangasem, terjadi sekitar jam 09.00 WITA dgn ketinggian gelombang kurang lebih 6 meter. Ditempat ini, bukan saja kerusakan jukung, namun sejumlah warung dan rumah warga juga ikut rusak akibat ganasnya air laut pasang tersebut.

“Gelombang pasang tiba-tiba terjadi begitu saja dan semua warga panik waktu itu,” ujar seorang warga, Astika.

Di pesisir pantai ini,  selain menyebabkan hancurnya perahu nelayan  juga menghanyutkan meja dan kursi warung berikut menjebol balai  kelompok nelayan setempat.

Akibat ombak pasang juga terhadi di pesisir pantai Kusambi,  Desa Bunutan, Karangasem.  Di tempat ini, sedikitnya 15 jukung nelayan rusak dan menyebabkan kerugian puluhan juta rupiah.

Kerusakan jukung nelayan juga terjadi di Pantai batu Manak, Banjar Giliselang, Desa Seraya  Timur, pantai di Banjar Dinas Belubuh, Desa Seraya Tengah, dan di Pantai Bugbug, Desa Bugbug, Kecamatan karangasem  terkait adanya  Gelombang Pasang.

Kerusakan jukung nelayan juga terjadi di pantai  di wilayah Banjar  Dinas Bias Lantang Kaler, Desa Purwakerthi, Kecamatan Abang.  Ombak besar diperikarakan masih akan terjadi hingga beberapa hari ke depan. (*/Oke)

Komentar