Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Aplikasi Sm@rt Desa Duda Timur Sukses Kantongi Lima Rekor Muri

foto : Oke

KARANGASEM - Desa Duda Timur, Selat, Karangasem kembali menerima tiga rekor muri setelah sebelumnya pada 16 Mei 2018 lalu mendapatkan dua rekor muri terlakait trobosan aplikasi kependudukan.

Ketiga rekor muri tersebut diantaranya, rekor menjadi Desa pertama yang memiliki data dan lokasi secara online berdasarkan golongan darah, Rekor sebagai Desa pertama yang menggunakan program administrasi sm@rt bageting dan Desa pertama yang mempunyai fitur keluhan dan Desa pertama laporan keadaan darurat secara real time bagi warganya yang diserahkan langsung oleh Senior Manager Muri, Yusuf  Ngardi di villa Putung, Desa Duda Timur, Selat, Karangasem, Sabtu (25/08).

 Dalam acara penyerahan muri tersebut dihadiri oleh Dirjen TPMD, Taufik Madji, Anggota DPR RI, Gede Sumarjaya Linggih, Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri, Kepala Dinas PMD Prov.Bali, Camat dan para undangan lainnya.

Dirjen TPMD, Taufik Madji yang datang mewakili Kemendes RI mengucapkan selamat kepada Desa Duda Timur atas rekor muri yang diraih saat ini.

Menurutnya, Ketiga rekor muri ini, merupakan prestasi yang sangat membanggakan dan menjadi Desa yang pertamakali menerapkan aplikasi seperti ini di Indonesia.

Pihakknya juga akan menjadikan Desa Duda Timur sebagai replikasi agar dicontoh oleh Desa Desa lainnya di Indonesia. "Desa Duda Timut kami anggap lokomotif perubahan," ujarnya.

Kepala Desa Duda Timur, I Gede Pawana usai menerima rekor muri tersebut mengaku sangat bersyukur Desa Duda Timur bisa mendapatkan 5 rekor muri. "Kita bersyukur kepada tuhan atas tiga rekor muri yang diperoleh," ujarnya. Meski demikian pihaknya mengatakan akan tetap bekerja lebih keras lagi untuk menjadi yang lebih baik lagi kedepannya. (Oke/Cia)

Komentar