Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Kodim Karangasem dan Warga Gelar Aksi Bersih-Bersih Pura dan Tanam Pohon

foto : istimewa

KARANASEM - Kodim 1623 karangasem menggelar aksi sosial serangkaian HUT TNI ke 73.  Kegiatan ini juga diberengi dengan aksi bersih bersih dan menanam pohon di Pura Penataran Agung Nangka Linggih Ida Batara Gunung Agung Desa Bhuana Giri, Bebandem.

Aksi ini dimulai pukul 17.38 wita  dengan di awali apel dan doa bersama yang dipimpin Dandim Karangasem, Letkol Infanteri  Benny Rahardian dengan personilnya yang berjumlah 250 diantaranya adalah Anggota TNI, PNS Kodim dan di bantu juga oleh polsek bebandem,staf camat ,kades dan jajaran kecamatan bebandem.

Selain melakukan kegiatan bersih bersih Kodim 1623 Karangasem juga melakukan gerakan serentak pemberantasan sarang nyamuk,aksi ini dilakukan untuk menekan penularan nyamuk demam berdarah.

Setelah kegiatan bersih bersih dilanjutkan dengan kegiatan tanam pohon,diantaranya ada 14 pohon cempaka, 4 pohon mangga dan 4 buah keji emas.

“Kami senang atas semangat dan juga dukungan Ibu Camat, Bapak Kapolsek dan juga Para Perbekel se Bebendem,” ujarnya Beny. Rabu kemarin.

Aksi bersih bersih ini juga bagian dari ngayah atau yadnya.aksi ini juga untuk meningkatkan kebersamaan tni dengan rakyat.Selain aksi sosial kodim juga srmpat melakukan aksi donor darah di aula makodim yang di hadiri intansi pemkab karangasem.

Pembersihan ini dilakukan agar tempat ibadah yang merupakan tempat suci juga harus bersih dan asri. Dengan begitu warga atau umat hindu bisa fokus beribadah. Kegiatan ini juga bagian dari pola hidup sehat dan bersih karena di karangasem pola hidup bersih dan sehat masih kurang.

Dengan kegiatan ini agar bisa menyadarkan warga sekitar agar mengetahui hidup bersih benting bagi kehidupan dan kesehatan.dandim juga mengatakan salah satu kunci hidup bersih adalah dengan tidak membuang sampah plastik sembarangan.

Hal ini masih di nilai kurang, buktinya masih banyak sampah plastik yang berserakan di tempat umum.sementara pohon juga merupakan investasi bagi alam karena pohon mengasilkan oksigen dan udara yang bersih serta menyerap polusi.kegiatan ini juga termasuk penyelamatan bumi dari panas global.

“Intinya dalah semua kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat”, ujar Dandim yang berasal dari pasukan elite Komppasus tersebut.D andim sendiri sempat menanam pohon Naga Sari di arela Pura Penataran Nangka. (Oke/Cia)

Komentar