Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Pertandingkan 12 Cabang, Porkab Tabanan Resmi Dibuka

Foto : Ist/Hms

TABANAN - Pekan Olahraga  Kabupaten (Porkab) Tabanan 2018 secara resmi dibuka. Pembukaan dimulai dengan pemukulan tambur pertanda dimulainya helatan pekan olah raga tingkat kabupaten tersebut. Ada 12 (dua belas) cabang olah raga siap dipertandingkan hingga 25 Nopember mendatang.  

Pembukaan secara dilakukan oleh Sekda Tabanan, I Wayan Yatnanadi, Jumat (16/11) di Gedung Olah Raga (GOR) Debes Tabanan dengan pemukulan Tambur bersama-sama. Ratusan atlit di Tabanan siap berlaga memperebutkan poisisi terbaik dalam helatan olah raga tingkat kabupaten ini.

Selain kalangan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Tabanan, Turut hadir ketua KONI Bali, I Ketut Suandi, jajaran anggota DPRD Tabanan, I Made Dirga, Ketua KONI Tabanan, I Dewa Gede Ary Wirawan.

Selain memberikan ruang kepada ruang, waktu dan wahana bagi jajaran atlit daerah, Porkab Tabanan 2018 sekaligus bertujuan untuk evaluasi para  pelatih maupun atlet  dalam hal peretasi telah dicapai usai mengikuti pelatihan.

“Tujuan Porkab untuk untuk menjaring atlet-atlet potensial untuk dipersiapkan menghadapi berbagi event, baik yang berskala daerah , nasional dan Internasional,” ujar Ketua Panitia, I Made Miasa  dalam laporannya.  

Miasa juga menyebutkan, event Porkab Tabanan ini diharapkan bisa semakin memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia, serta semakin eratnya rasa persaudaraan dan kebersamaan.

Porkab Tabanan 2018  dimulai dari tanggal 16 sampai 25 November 2018 dan pelaksanaannya disebar di beberapa kecamatan dengan harapan gaung Porkab menyebar di seluruh pelosok Tabanan.

“Porkab Tabanan akan mempertandingkan 12 cabang olahraga, dan untuk cabor voli pantai, menembak,renang dan rugby akan dieksebisi,”jelas Miasa.

Sementara Bupati Tabanan dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kab.Tabanan I Wayan Yatnanadi mengharapkan Pekan Olahraga Kabupaten Tabanan dapat berjalan dengan sukses, tidak saja sukses dalam pelaksanaan, tetapi juga sukses dalam prestasi. Sukses dalam melahirkan generasi muda yang berkarakter, generasi muda yang tidak hanya sehat fisiknya, melainkan juga sehat mental spritualnya.

“Moment Pekan Olahraga Kabupaten Tabanan tahun ini, ayo kita bersatu padu dengan semangat tinggi dan pantang menyerah berjuang melakukan perubahan untuk mencapai prestasi olahraga yang lebih baik,”ajaknya. 

Di kesempatan itu, Piala bergilir yang dipegang oleh Kontingen Kecamatan Tabanan diserahkan  oleh  Camat Tabanan I Putu Arya Suta kepada Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kabupaten Tabanan I Wayan Yatnanadi dan selanjutnya diperebutkan kembali. Diakhir acara juga dimeriahkan dengan atraksi dari cabang olahraga wushu. (*/Cia)

 

Komentar