Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Buka Kejuaraan Inkai, Wabup Sanjaya Tekankan Junjung sportivitas

Foto : Ist/Hms

TABANAN - Wakil Bupati Tabanan Dr. I komang Gede Sanjaya SE, MM membuka kejuaraan Karate INKAI antar pelajar SD, SMP, SMA/SMK Se-Kabupaten Tabanan Kadisdik CUP I 2019, Sabtu (12/01) di Gor Debes, Tabanan.

Pembukaan di tandai dengan membunyikan  okokan.  Hadir dalam acara tersebut Ketua Umum INKAI Bali Gusti Alit Putra, Ketua Forki Tabanan Gusti Made Suryanta Putra, Kaporles Tabanan AKBP Made Sinar Subawa, Kepala Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga I Gede Susila, Ketua Koni Tabanan I Dewa Gede Ary Wirawan, serta unsur Muspida.

Wabup Sanjaya dalam sambutannya mengatakan kejuaraan karate Inkai antar pelajar SD, SMP, SMA/SMK ini merupakan sarana pengembangan prestasi dan tolak ukur untuk menilai perkembangan teknik-teknik Karate di Kabupaten Tabanan.  Karate sebagai olahraga yang sangat menjunjung tinggi nilai-nilai budi pekerti, sopan santun, sportivitas, dan saling menghormati satu sama lain akan meningkatkan semangat masyarakat untuk menekuni olahraga ini.

“Melalui kejuaraan ini diharapkan  lebih meningkatkan semangat masyarakat Tabanan khususnya para peserta didik untuk menekuni olahraga yang telah membawa nama harum bangsa Indonesia di pentas Olahraga International, terangnya.” Katanya. 

Pihaknya mengungkapkan rasa bangganya  dengan diadakannya kejuaraan INKAI yang diikuti karateka utusan sekolah ini sehigga mampu tercipta pola pembinaan yang berkesinambungan yang akan melahirkan atlet-atlet handal dan mampu meraih prestasi di tingkat Daerah, Nasional, dan International dalam menyongsong Kadisdik CUP I Tahun 2019. 

“Kepada para karateka selamat bertanding, junjung tinggi sportivitas, jaga nama baik diri sendiri dan daerah, raih prestasi setinggi mungkin dengan semangat pantang menyerah, sehingga Tabanan Serasi dapat kita wujudkan," harapnya.

Sementara Gusti Putu Arianto mengatakan kejuaraan ini mempertandingkan nomor komite perorangan dan kata perorangan yang akan memperebutkan 164 juara, dan piala tetap Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tabanan masing-masing 1 piala untuk tingkat SD, 1 pala untuk tingkat SMP dan 1 piala untuk tingkat SMA/SMK dengan peraihan jumlah nilai terbanyak.

“Diadakannya kejuaraan ini adalah untuk menjaring atlit-atlit Karateka Inkai Cabang Tabanan yang akan mengikuti kejuaraan-kejuaraan Karateka Tingkat pelajar baik Porjar maupun O2SN (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional), untuk mengembangkan dan meningkatkan prestasi para karateka dan juga untuk menggalang rasa kekeluargaan yang erat dari para karateka, terangnya.” 

Kejuaraan yang diselenggarakan selama dua hari ini akan berlangsung di Gor debes Tabanan yang diikuti sebanyak 208 karateka putra dan putrid dari berbagai sekolah di Kabupaten Tabanan. (*/Cia)

 

 

Komentar