Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Suara Prabowo Diklaim Lampaui Jokowi

Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Jenderal Purnawirawan Djoko Santoso saat menghadiri deklarasi Komponen Relawan Prabowo-Sandi di Denpasar. Sabtu (9/2). Foto : Ist

DENPASAR - Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Jenderal Purnawirawan Djoko Santoso bahwa perolehan suara Prabowo – Sandi sudah melampui pasangan Jokowi – Amin. Hitungan tersebut diperoleh berdasarkan hasil survey internal yang dilakukan.

Hal itu ditegaskan Djoko saat menghadiri deklarasi Komponen Relawan Prabowo-Sandi yang diselenggarakan di Sekretariat Bersama Pemenangan Prabowo-Sandi di Perumahan Puri Garden Nomor 99X, Jalan Tukad Pakerisan, Denpasar.

"Suara Prabowo-Sandi sesungguhnya sudah melewati (perolehan suara Jokowi-Ma'ruf Amin). Tapi lewat saja belum cukup. Kita harus menang yang banyak. Kalau tidak menang banyak bisa jadi kalah. Maka harus menang banyak," kata Djoko Santoso, Sabtu (9/2/2019).

Di hadapan sekitar 500 relawan, Djoko Santoso memaparkan bahwa banyak awak media bertanya soal hasil survei sejumlah lembaga yang masih mengunggulkan pasangan nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin.

Bagi dia, survei-survei itu justru dijadikan warning dan pemacu semangat jajarannya untuk mengejar ketertinggalan perolehan suara.

Dipaparkannya, dari data internalnya, kemenangan Prabowo atas Jokowi masih terlalu tipis. "Sudah menang, ya masih tipis 1-2 persen. Kita maunya memang di atas 10 persen," harapnya.

Bagi dia, antusiasme rakyat Indonesia, khususnya emak-emak dan pemuda merupakan motor penggerak pemenangan Prabowo-Sandi pada Pemilu 17 April 2019.

Meski mengklaim suara kandidatnya melampaui lawannya, namun Djoko Santoso meminta kepada relawan Prabowo-Sandi agar tak mendahului ketetapan Tuhan.

"Rencana Tuhan itu kita tidak tahu. Jadi tetap bekerja keras, jangan mendahului ketetapan Tuhan,"

Ditempat sama,  Djoko juga menyampaikan pesan kepada seluruh relawannya agar tak gaduh dan mengikuti aturan dalam memenangkan dirinya. Djoko juga mengungkapkan bahwa Prabowo tidak bisa hadir  karena persiapan debat dan lain sebagainya. (*/Cia)

 

Komentar