Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Sukseskan Pemilu, KPU Tabanan Gencar Sosialisasi

foto : istimewa

TABANAN – Dua bulan menjelang Pemilu, jajaran KPU Tabanan semakin gencar melakukan sosialisasi. Bukan hanya lewat media, namun upaya meningkatkan partisipasi pemilih dilakukan dengan turun ke jalan. Ada relawan dengan topeng bondres dan bagi-bagi bunga mewarnai serangkaian sosialisasi di sejumlah ruas jalan di Kota Tabanan.

Sebanyak 55 anggota relawan demokrasi yang dikerahkan dalam sosialisasi yang digelar serentak sejak Kamis pagi (14/2/2019). Sesuai agenda, sosialisasi akan digelar terus menerus hingga 13 April, menjelang pencoblosan dalam Pemilu Presiden (Pilpres) dan Pemilu Legislatif (Pileg), 17 April 2019 mendatang.

Ketua KPU Tabanan, I Gede Putu Weda Subawa menjelaskan, para relawan akan disebar di 10 Kecamatan di Kabupaten Tabanan guna mencapai target pemilih maksimal hingga 85 persen.

“Termasuk Ide moment Hari Valentine juga kami gunakan dengan aksi bagi-bagi bunga mawar sembari mengajak masyarakat agar tidak golput,” paparnya kepada sejumlah awak media di Tabanan,  Kamis siang.

Dijelaskan, selain bagi-bagi bunga, relawan juga membagikan brosur, pamplet sekaligus ber orasi  di sejumlah lampu merah dan titik titik yang telah ditentukan untuk mengajak warga agar menggunakan hak pilihnya 17 April 2019 mendatang.

Selain di lokasi lampu merah (traffic light) seperti Patung Bung Karno di By Pass Ir Soekarno Kediri, bagi bagi bunga juga nampak digelar di sejumlah pasar seperti Pasar Bajra, Pupuan,  Baturiti, Selemadeg, Marga, Penebel, dan sejumah titik strategis lainya. 

Dengan upaya sosialisasi yang dilakukan, KPU Tabanan yakin raihan partisipasi pemilih mencapai target yakni hingga 85 persen. Hal itu didasari raihan sebelumnya dimana saat pemilihan Bupati, pihaknya sukses mencapai target partisipasi pemilih hingga 80 persen.

“Kami yakin bisa mencapai target maksimal, terlebih lagi Pilpres dan Pileg diikuti oleh semua partai bahkan para celeg. Otomatis para peserta pemilu juga gencar mengupayakan agar pemilih tidak golput,” demikian Weda Subawa. (Cia)

Komentar