Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Jelang Festival Kopek, Bupati Mas Sumatri Tanam Kelapa di Taman Suekasada Ujung

Bupati Karangasem, Mas Sumatri dan tim saat bersama-sama menanam bibit pohon kelapa di Taman Wisata Soekasada Ujung. Sabtu (16/2). Foto : Humas/Ist

KARANGASEM - Menjelang Festival Kelapa Internasional yang ke 3 (KOPEK), Bupati Karangasem, Mas Sumatri dan tim secara simbolis menanam bibit pohon kelapa di Taman Soekasada Ujung. Upaya ini diiharapkan bisa menjadi monumen sekaligua bisa menjadi daya tarik wisata di Karangasem.

Kegiatan penanaman pohon dilakukan Bupati Mas dan Tim di sela-sela kegiatan menyambangi lokasi festival di Taman Soekasada Ujung, Karangasem, Sabtu (16/2). Nampak jajaran kepala OPD turut hadir dalam kegiatan tersebut.  

Sebanyak 25 buah pohon kelapa di tanam secara simbolis dengan mengambil lokasi terbaik di Kabupaten Karangasem yaitu Taman Wisata Suekasada Ujung. Kelapa yang ditanam berupa jenis kelapa kopyor jenis coklat, kopyor jenis hijau, dan kopyor jenis kuning,   dan kelapa unggulan lokal bali seperti kelapa orine bali, yang sering di jadikan bahan makanan di restouran.

"Penanaman kelapa ini akan menjadi daya tarik wisata yang baru dan mempunyai kenikmatan sendiri untuk mengunjungi Kabupaten Karangasem," ucap Bupati Mas.

Mas menanbahkan, upaya ini diharapkan bisa dijadikan monumen untuk dilihat kembali oleh Tim Kopek seandainya datang lagi ke Bali khususnya ke Kabupaten Karangasem dan bila memungkinkan anggota tim Kopek  yang melakukan panen perdana nanti.

"Penanaman kelapa ini akan menjadi bukti bahwa Bapak Ibuk tim Kopek pernah melakukan penanaman saham berupa Kelapa di Kabupaten Karangasem," Ucap Bupati Mas Sumatri. (*/Cia)

Komentar