Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Seminggu Menghilang, Jasad Nyoman Kirna Ditemukan di Dasar Jurang

Foto : Ist/Humas SAR

TABANAN – Jasad I Nyoman Kirna (50) akhirnya ditemukan setelah kurang lebih seminggu menghilang. Jenazah warga Desa Apuan, Baturiti, Tabanan ini berhasil ditemukan warga di dasar jurang.

Penemuan jasad Kirna bermula saat Tim Basarnas Denpasar dan warga menemukan sebuah sandal di dekat jurang. Dan begitu dicek, rupanya, sandal tersebut adalah milik korban yang telah menghilang sejak Sabtu (9/2) lalu.

Upaya pencarian kemudian dilakukan dengan menyisir jurang di sekitar Desa guna menemukan korban. Alhasil, sepeda motor korban juga ditemukan di sekitar penemuan sandal korban.

Tim Basarnas yang memperoleh informasi, Sabtu (16/2) langsung terjun ke lokasi. Meski sudah melakukan pencarian seksama, namun upaya tidak membuahkan hasil waktu itu.

Upaya pencarian korban terus dilakukan dengan menyisir aliran sungai. Setelah dilakukan dengan seksama, korban Kirna ahirnya ditemukan sudah tak bernyawa. Korban kemungkinan terguling lalu terjatuh ke sungai hingga tewas.

 “Itu dugaan kami sementara, saat melintas korban jatuh ke jurang,” ungkap seorang warga, Suardika kepada petugas siaga Basarnas Bali.

Pencarian kemarin mengerahkan personil sebanyak 8 orang yang dipimpin langsung oleh Kepala Seksi Operasi dan Siaga Basarnas Bali, IB Surya Wirawan. Sejumlah peralatan SAR lengkap dan peralatan mountaineering juga disiagakan untuk mempermudah pencarian korban.

Setibanya di lokasi, tim melakukan koordinasi dengan warga dan potensi SAR setempat. dan akhirnya pada pukul 07.30 wita, tim SAR gabungan berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia.

“Usai dilakukan pencarian, korban akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia,” jelas I Made Junetra selaku PLT Kepala Kantor Basarnas Bali.

Saat ditemukan, tubuh korban Kirna, dalam kondisi mengapung diantara bebatuan dan terlihat mengenakan celana panjang dan kaos merah. Selanjutnya jenasah korban dievakuasi menuju ambulance puskesmas Baturiti dan dibawa ke rumah duka. (Ayu/Cia)

Komentar