Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Wabup Sanjaya Tekankan Sinergitas Masyarakat dan Pemerintah

Wabup Tabanan Komang Gede Sanjaya mendem dasar di Pura Ulun Banjar Pangkung Tibah, Desa Pekraman Bedha, Desa Pangkung Tibah Kediri. (Foto: Ist/Hms)

TABANAN - Sinergisitas antara Pemerintah, Swasta dan Masyarakat  merupakan tiga komponen dasar dalam pembangunan dan harus saling bahu membahu berpartisifasi aktif dalam menjalankan roda pembangunan mewujudkan Tabanan Serasi

Wakil Bupati (Wabup) Tabanan I Komang Gede Sanjaya menegaskan hal itu saat menghadiri upacara mendem dasar di Pura Ulun Banjar Pangkung Tibah, Desa Pekraman Bedha, Desa Pangkung Tibah Kediri, Kecamatan Kediri, Tabanan, Senin (13/3)

Menurut Wabup Sanjaya, tiga komponen dasar tersebut  harus saling bahu-membahu berpartisipasi aktif dalam menjalankan roda pembangunan menuju Tabanan yang lebih baik sesuai dengan visi misi Tabanan yaitu mewujudkan Tabanan yang sejahtera, Aman dan Berprestasi.

Terkait Upacara mendem dasar di Pura Ulun Desa Pangkung Tibah Kediri,  Wabup Sanjaya memberikan apresiasi atas semangat kebersamaan dan gotong royong warga masyarakat Pangkung Tibah Belodan dan Pangkung Tibah Baleran dalam membangun Pura dan semangat ini diharapkan bisa selalu ditingkatkan di masa mendatang.

“Semangat kebersamaan ini perlu terus dipupuk, karena semangat seperti ini merupakan modal dasar untuk melakukan pembangunan. Pembangunan tidak akan bisa dilakukan tanpa dukungan semangat kebersamaan dan rasa persatuan dan kesatuan yang utuh,” paparnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia yang Sekaligus Prebekel Desa Pangkung Tibah I Ketut Nandera dalam sambutannya mengungkapkan, pembangunan Pura Ulun Desa sudah dimulai sejak September 2018 lalu diperkirakan menghabiskan dana Rp 1,5 Milyar yang bersumber dari urunan krama, donatur dan sumbangan.

“Dalam pelaksanaan pembangunan ini kami selalu berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah dan dua Banjar Adat pengemong yaitu banjar adat Pangkung Tibah Belodan dan Banjar Adat Pangkung Tibah Baleran yang keseluruhannya terdiri dari 190 KK agar mempermudah bagi kami dalam melakukan pembangunan Pura Ulun Desa”, lapornya.

Disebutkan, dalam upacara mendem dasar  di Pura Ulun Banjar Pangkung Tibah, Desa Pekraman Bedha, Desa Pangkung Tibah Kediri ini di puput oleh Ida Ratu Peranda Manuaba saking Griya Banjar Beji Pejaten.

Selain dihadiri Wabup Tabanan Komang Sanjaya, tampak hadir juga Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, Ketua DPRD Bali N Adi Wiryatama, Camat Kediri dan Prebekel serta tokoh masyarakat setempat.

Pada kesempatan itu, Wabup Sanjaya ngaturang sarin canang sebagai bentuk rasa kebersamaan, dan melaksanakan persembahyangan bersama rombongan. Juga tidak lupa bercengkrama dengan masyarakat sembari melakukan photo bersama. (Dim/Cia)

Komentar