Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Gubernur Koster Siap Kembangkan Industri Kreatif Berbasis Budaya Bali

Gubernur Bali, I Wayan Koster saat menerima audensi jajaran pengurus KADIN Bali di Jayasabha. Selasa (12/3). Foto : Ist/Humas

DENPASAR - Gubernur Bali, I Wayan Koster ingin perekonomian Bali bisa dibangun lewat indstri kreatif berbasis budaya Bali. Menurutnya, Bali memiliki potensi yang inovatif dan kreatif sehingga bisa menghasilkan produk-produk yang bernilai tinggi.

Hal itu diungkapkan Gubernur Koster saat menerima audensi pengurus KADIN Bali di Rumah Jabatan, Jayasaba, Selasa (12/3).

Dalam kesempatan itu, Gubernur Koster mengajak KADIN Bali untuk bersinergi dengan pemerintah daerah dalam mewujudkan visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali khususnya di bidang ekonomi.

“Saya mengajak semua elemen di Bali, khususnya swasta agar bisa membangun sinergi bergotong royong membangun suatu kekuatan ekonomi untuk menuju Bali era baru dalam bidang ekonomi,” kata Gubernur asal Buleleng ini.

Menurut Koster, KADIN memiliki peran untuk mewujudkan Bali bisa berdikari secara ekonomi dengan tetap menjadi bagian dari NKRI dan ekonomi global. Untuk itu perekonomian di Bali harus sesuai dengan potensi yang ada di Bali untuk kemudian disinergikan dengan sektor-sektor lain.

Ketua DPD PDIP Bali ini menambahkan masyarakat Bali harus menjadi subyek pelaku ekonomi di Bali tanpa menutup diri dari dunia luar.

“Kita harus memikirkan bagaimana model ekonomi yang memfasilitasi masyarakat Bali,” imbuhnya.

Salah satu yang menjadi program Gubernur Koster adalah mengembangan industri kreatif berbasis budaya Bali.

Menurutnya orang-orang Bali punya potensi yang inovatif dan kreatif sehingga bisa menghasilkan produk-produk yang bernilai tinggi karena itu harus disambungkan dengan ekonomi yang berkaitan dengan industri budaya.

“Salah satunya adalah industri kreatif berbasis budaya branding Bali yang menurut saya itu betul betul menjadi kekuatan Bali, ini adalah ekonomi yang ramah lingkungan dan berkelanjutan,” ujarnya.

Pertemuan ini menjadi sangat penting untuk para pelaku bisnis yang tergabung dalam KADIN Bali dapat memahami visi Gubernur Bali Wayan Koster sehingga bisa terlibat dalam pembangunan Provinsi Bali

Dalam pertemuan tersebut, pihak KADIN Bali juga mengundang Gubernur Koster untuk membuka dan menjadi Keynote Speaker acara Rapat Pimpinan Provinsi KADIN Bali yang akan diselenggarakan tanggal 28 Maret 2019 di Hotel Grand Inna Bali. (*/Cia)

Komentar