Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Jelang Pemilu, Polres Badung Gelar Simulasi Sispamkota

Susana simulasi Sispamkota yang digelar jajaran Polres Badung di lapangan umum Mengwi Badung, Jumat (15/3). Foto : Ist

BADUNG - Jajaran Polres Badung  menggelar simulasi Sispamkota di lapangan umum Mengwi Badung dengan tujuan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas menjelang pesta demokrasi, 17 April 2019.

Simulasi yang digelar Jumat, (15/03) ini sekaligus bertujuan agar seluruh personel yang terlibat Ops Mantap Brata 2018, lebih memahami tugas pokoknya masing-masing, bila terjadi situasi kontijensi yang eskalasinya meningkat, tidak ragu-ragu dalam bertindak.

"Personil Polres Badung harus mahir, tidak ragu-ragu dan  profesional dalam melaksanakan tugas menghadapi setiap gangguan Kamtibmas," tegas AKBP Yudith Satriya Hananta, SIK yang memimpin Latihan Simulasi tersebut.

Dalam pelaksanaanya nanti bukan hanya 476 personil sesuai sprint saja yang melaksanakan pengamanan, namun secara keseluruhan bertindak sesuai tugas dan fungsinya, baik dari jajaran Babinkantibmas dalam memberikan pembinaan, Intel melakukan pengawasan dan penggalangan, begitu juga  Sat Samapta dan Sat Reskrim, serta Peralatan taktis di jajaran Polres Badung.

Kegiatan berlangsung dengan penuh semangat, berjalan aman serta lancar, kemudian seluruh peserta diapelkan kembali untuk menerima koreksi dari Waka Polres Badung, Kompol Sindar Sinaga, SP.

"Koreksi harus selalu dilakukan, kalau baik ya kita bilang baik, begitu juga sebaliknya, karena saat peristiwa yang sama terjadi dilapangan kita bisa bertindak tegas" ujar Waka Polres, Sindar Sinaga. (*/Cia)

Komentar