Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Dinas Sosial Bali Bantu Penderita Lumpuh

Kepala Dinas Sosial (Disos) Provinsi Bali, Dewa Gede Mahendra Putra memberikan bantuan berupa sembako dan sejumlah uang kepada Cening Daksa

SEMARAPURA - Kepala Dinas Sosial (Disos) Provinsi Bali, Dewa Gede Mahendra Putra bersama jajarannya mengunjungi dan membantu Cening Daksa (44) warga yang sakit lumpuh di Dusun Tegal Wangi, Desa Nyalian, Banjarangkan, Klungkung, sabtu (16/3).

Dewa Gede Mahendra beserta jajarannya memberikan bantuan kepada Cening Daksa, wanita sudah menderita kelumpuhan sejak lama akibat adanya masalah syaraf ini, berupa sembako dan sejumlah uang untuk meringankan hidup Cening Daksa sehari-hari Cening Daksa Selama ini Daksa dirawat oleh kakak dan keponakannya.

 Menurut Kadisos Gede Mahendra, apa yang dilakukan ini merupakan respon cepat Pemprov Bali terkait adanya postingan  di media sosial tentang adanya warga yang sakit lumpuh dan  kurang mampu bernama Cening Daksa. "Begitu ada postingan di media sosial yang yang memberitahukan keberadaan masyarakat kurang mampu yang ada di pelosok pedesaan di Bali, kami langsung meresponnya dengan cara langsung mengunjunginya di lokasi," ujarnya.

Selain memberikan bantuan sembako dan sejumlah uang, Kadisos Mahendra juga sudah melakukan koordinasi dengan aparat Desa untuk selalu memfasilitasi warganya untuk bisa berobat ke rumah sakit karena Daksa adalah warga pemegang Kartu Indonesia Sehat.

Dalam kesempatan tersebut, Dewa Mahendra menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Bali melaui Dinas Sosial Provinsi Bali sebagai implementasi dari visi dan misi Pemerintah Provinsi Bali yaitu Nangun Sat Kerthi Loka Bali yaitu terus membangun dan memperbaiki kualitas hidup manusia Bali untuk menuju kehidupan yang adil dan sejahtera.

“Tiga komponen dalam kerangka pembangunan Bali yang terkandung dalam nangun Sat Kerthi Loka Bali yaitu, Alam, Manusia dan Budaya, maka dari itu segala upaya harus dilakukan dalam rangka membangun manusia Bali, salah satunya adalah segera mngentaskan kemiskinan yang ada” pungkasnya. (Dim/Cia)

Komentar