Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Pemkab Tabanan Nganyarin di Pura Penataran Agung Besakih

Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti bersama jajaran Pimpinan OPD Tabanan saat bersembahyang di Pura Penataran Agung Besakih. (Foto: Ist/Hms)

TABANAN - Pemerintah Kabupaten Tabanan melaksanakan bakti penganyar Serangkaian  Karya Panca Wali Krama dan Bhatara Turun Kabeh di Pura Penataran Agung Besakih, Karangasem, Sabtu (30/3)

Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti  didampingi Sekda Kabupaten Tabanan I Gede Susila bersama jajaran OPD di lingkungan pemerintah Kabupaten Tabanan melaksanakan bakti Penganyar ke Pura Penataran Agung Besakih.  Bakti Penganyar ini dilaksanakan sebagai wujud bakti umat kepada Ida Bhatara -Bhatari yang berstana di Pura Penataran Agung Besakih, serta diharapkan mampu menciptakan Kesejahteraan dan Kerahayuan jagat.

Selain pegawai dijajaran Pemerintah Kabupaten Tabanan, Persembahyangan ini juga diikuti oleh ribuan pemedek masyarakat umum. Bupati Eka berharap dengan persembahyangan kali ini merupakan salah satu wujud bhakti  terima kasih kepada Ida Sanghyang Widhi Wasa agar Beliau melimpahkan anugrah-Nya bagi kehidupan manusia.

“Lewat upacara bhakti penganyar ini diharapkan manusia akan diberikan bimbingan dan petunjuk oleh Ida Sang Hyang Widhi Wasa dalam melaksanakan dan melanjutkan pembangunan utamanya di Kabupaten Tabanan, dan mampu menjalankan roda pemerintahan hingga terciptanya mayarakat yang Sejahtera Aman dan Berprestasi (Serasi)”, ujar Bupati Eka Wiryastuti.

Sebelum melaksanakan persembahyangan di Penataran Agung, rombongan menggelar persembahyangan di pedharman masing-masing. Sebagai bentuk sradha bakti kehadapan Ida Sang Hyang Widi Wasa, Tuhan Yang Maha Esa, Bupati Eka menghaturkan dana punia yang diterima oleh  panitia karya yang juga Bendesa adat Besakih Jero mangku Widiartha. (Dim/Cia)

Komentar