Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Wabup Sanjaya Apresiasi Warga Adat Telengis

Wabup Tabanan Komang Sanjaya menghaturkan punia yang diterima oleh ketua panitia. (Foto Ist/Hms)

TABANAN - Serangkaian telah rampungnya pembangungan Pura Ulun Desa, Wakil Bupati   Tabanan  I Komang Gede Sanjaya  menghadiri  Karya Ngenteg Linggih lan Mlaspas Pura Ulun Desa Banjar adat  Telengis, Desa Bengkel, Kecamatan Kediri , Senin (8/4).

Wabup Sanjaya dalam sambutannya  memberikan apresiasi terhadap pelaksaaan karya di lakukan oleh masyarakat khususnya masyarakat Banjar Adat Telengis. Dengan telah terlaksananya karya ini menunjukan adanya satu kesatuan di masyarakat yang dilandasi semangat gotong royong . “ Karya ini menunjukan telah adanya persatuan di masyarakat, semangat gotong royong , baik itu antara masyarakat maupun  dengan Pemerintah, ”ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Wabup Sanjaya berharap, Ke depan agar selalu dilakukan komunikasi dan koordinasi dengan pemerintah dan pihak-pihak terkait sehingga apa yang  menjadi visi kita yakni Tabanan Serasi, sejahtera, aman dan berprestasi bisa terwujud.” Terus jalin komunikasi dan koordinasi sehingga apa yang dilaksanakan dapat berjalan dengan baik, Kalo sudah dilakukan dengan tulus iklas pasti semua bisa dilalui dengan baik,”ajaknya.

Sebelumnya, Panitia Karya I Wayan Kandri melaporkan,  Karya Ngeteg Linggih lan Mlaspas ini dilaksanakan mengingat telah rampungnya pembangunan Pura Ulun Desa,  banjar Adat Telengis Desa Bengkel. Pura yang diempon oleh Banjar Adat Telengis ini  sebanyak 60 KK ini dikenakan urunan dalam pembangunan Pura Ini sebanyak Rp. 100 per KK setiap bulannya selama empat Tahun.

"Dana yang dihabiskan dalam pembangunan Pura ini sebanyak Rp. 900 juta. Dana diperoleh dari penggalian dana, dari dana hibah serta sumbangan para dari donatur.  Melalui Karya ini, kami berharap masyarakat  selalu bersatu dan tetap ajeg menjaga kokompakan dan rasa persaudaraan,” harapnya.

“Terimakasih yang sebesar-besarnya di sampaikan kepada para Murdaning Jagat karena dengan kedatangan para Murdaning jagat Nyaksi Karya ini, merupakan suatu kehormatan yang berharga bagi masyarakat banjar Telengis sehingga pelaksanaan Karya Ngeteg Linggih ini menjadi sempurna,”katanya.

Dalam kesempatan tersebut Wabup Sanjaya beserta rombongan melaksanakan persembahyangan bersama serta menghaturkan punia yang diterima oleh ketua panitia. Tampak hadir pada acara tersebut  Wakil Gubernur Bali Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati, Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, Anggota DPR RI I Made Urip, Camat Kediri I Made Murdika serta tokoh masyarakat setempat. (Dim/Cia)

Komentar