Kader Usulkan Eka Wiryastuti dan Sanjaya Ketua DPC PDI-P Tabanan

Suasana Rapat dihadiri jajaran pengurus PAC PDI Perjuangan Tabanan di Kantor DPC PDI-P, jalan Pantai Yeh Gangga, Gubub, Tabanan. Juma (28/6). Foto : Ist

TABANAN – Ni Putu Eka Wiryastuti dan I Komang Gde Sanjaya diusulkan menjadi ketua DPC PDI Perjuangan Tabanan. Usulan tersebut muncul saat rapat di kantor DPC PDI-P Tabanan, jalan Pantai Yeh Gangga, Gubug, Tabanan. Jumat siang (28/6).

Kedua figur ini dinilai pas menjadi nakhoda Banteng Moncong Putih di Tabanan. Eka Wiryastuti yang saat ini menjabat Bupati Tabanan dinilai layak dan cukup potensial memimpin Partai PDI-P Tabanan.

Selain telah menjabat selama dua periode memimpin Tabanan, Eka Wiryastuti juga dinilai cukup berpengalaman di organisasi kepartaian dan pernah duduk selaku sekretaris di DPD Banteng Muda Indonesia Bali.

Selain Eka Wiryastuti, sosok lain yang diusulkan yakni Sanjaya yang saat ini menjabat selaku wakil Bupati Tabanan. Ketua DPC PDI-P Tabanan juga dianggap cukup mumpuni kembali memimpin DPC PDI-P Tabanan.

                          

Menurut Ketua PAC PDI-P Tabanan, I Wayan Widnyana, dari 10 PAC yang hadir siang tadi, 6 (enam) PAC mengusulkan Eka Wiryastuti menjadi calon ketua DPC PDI-P Tabanan. Sementara sisanya yakni 4 PAC  mengusulkan I Komang Gde Sanjaya.

“Dari sepuluh PAC yang hadir, 6 PAC mengusulkan nama Ni Putu Eka Wiryatuti,” papar Widnyana saat dihubungi.

Widnyana atau sering dipanggil Regen ini juga mengungkapkan alasanya kenapa harus mengusulkan Eka Wiryastuti memimpin DPC PDI-P Tabanan. Hal itu dikarenakan karena banyak kader yang ingin agar Partai Moncong Putih Tabanan lebih dinamis lagi ke depan.

Ke 6 PAC yang mengusulkan Eka Wiryastuti yakni Pengurus PAC PDI-P Tabanan, PAC Kerambitan, PAC Kediri, PAC Baturiti, PAC Penebel, dan Pengurus PAC Pupuan  sementara 4 (empat) PAC lainnya yakni pengurus PAC Marga, PAC Selemadeg Timur, PAC Selemadeg dan PAC Selemade Barat mengusulkan I Komang Gde Sanjaya  memimpin kembali Partai Moncong Putih Tabanan.

                                  

Selain mengusulkan dua nama kader potensial diatas, para kader juga sepakat mengusulkan Megawati Sukarno Putri menjadi Ketua Umum PDIP dan I Wayan Koster sebagai Ketua DPD PDI-P Bali.

Rapat siang td diperluas dengan kehadiran pengurus  DPD Korwil Tabanan diantaranya I Ketut Boping Suryadi, Rahayuni dan I Made Supartha, sementara jajaran pengurus PAC yang hadir terdiri dari Ketua, Sekretaris dan Bendahara.  

Usulan para kader ini, oleh ketua DPC PDI-P Tabanan, I Komang Gde Sanjaya telah diakomodir dan  telah dicatat di notulen rapat kemudian akan diserahkan kepada DPD PDI-P Bali kemudian dilanjutkan ke DPP PDI-P.

“Sebagai partai yang demokratis, kami menerima masukan dan sudah diakomodir dalam rapat,” jelas Sanjaya kepada awak media.

Sanjaya juga menegaskan akan menyerahkan semua usulan tersebut kepada DPP sebab  akan dinilai dan dputuskan oleh DPP. (*/Cia)

Komentar