Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Bupati Tabanan Laksanakan Bhakti Penganyar di Pura Mandara Giri Semeru Agung

Bupati Tabanan dan rombongan berfoto bersama usai bersembahyang di Pura Mandar Giri Semeru Agung, Lumajang (Foto: ist/hms)

LUMAJANG – Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti melaksanakan Sradha Bhakti Penganyar serangkaian Upacara Dewa Yadnya ‘Ida Bathara Turun Kabeh’ di Pura Mandara Giri Semeru Agung, Lumajang, Jawa Timur, Minggu (21/7) siang.

Dalam kegiatan Bhakti penganyar ini, Bupati Eka memimpin langsung rombongan Pemerintah Kabupaten Tabanan, yang terdiri dari OPD terkait di lingkungan Pemkab Tabanan beserta beberapa staf. Tampak  juga perwakilan unsur Instansi Vertikal dan BUMD Kabupaten Tabanan.

Bupati Tabanan seusai melakukan persembahyangan mengungkapkan, Bhakti Penganyar ini merupakan wwujud sradha bhakti jajaran Pemkab Tabanan dalam upaya meningkatkan nilai spiritual sebagai umat beragama serta wujud bhakti kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa/Tuhan Yang Maha Esa.

Selain itu,  persembahyangan yang dilakukan di Pura Mandara Giri Semeru Agung ini juga diharapkan dapat membawa energi positif bagi Bumi ini, khususnya jagat Bali. Dan memancarkan segala kebaikan ke segala penjuru dengan harapan terwujudnya Bumi yang Ajeg dan lestari.

 “Astungkara hari ini kita bisa berkumpul bersama-sama melakukan persembahyangan ini. Ini merupakan nikmat yang berlimpah dari Tuhan Yang Maha Esa, untuk kita selalu bisa melakukan sujud bhakti serta mensyukuri semua yang telah kita alami,” ucapnya.

Ditambahkan,  melalaui kegiatan Bhakti Penganyar ini diharapkan bisa menyatukan umat, bukan saja umat Hindu, melainkan seluruh umat yang ada di Indonesia ini tetap bisa bersatu. Sehingga Indonesia yang Ajeg, Bali yang Ajeg bisa dinikmati sampai generasi selanjutnya.

“Kita harus pupuk nilai kebaikan dari sekarang. Karena apapun yang kita perbuat saat ini akan berimbas pada masa yang akan datang,” pungkasnya. (Dim/Cia)
 

Komentar