Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Ny. Putri Koster Ajak Rawat Penderita Kanker Melalui Pendekatan Kasih Sayang

Ny. Putri Suastini Koster selaku Ketua Pembinan Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Cabang Bali mengunjungi para pasien pengidap kanker di Sal Sanjiwani I, Wing Amerta RSUP Sanglah, Selasa (6/8). Foto : Ist

DENPASAR - Menunjukkan rasa kepeduliannya, Ny. Putri Suastini Koster selaku Ketua Pembinan Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Cabang Bali mengunjungi para pasien pengidap kanker di Sal Sanjiwani I, Wing Amerta RSUP Sanglah, Selasa (6/8). 

Hal ini bertujuan untuk memberikan dorongan semangat kepada mereka supaya lebih tegar dalam menghadapi cobaan berat, terlebih saat menjalani proses pengobatan jangka panjang. Ny. Putri Koster juga secara telaten mendengarkan berbagai keluh kesah dari pasien penderita kanker yang sedang menjalani proses pengobatan.

Pada kesempatan itu, Ny. Putri Suastini Koster mengungkapkan, para pasien kanker sangat membutuhkan dorongan semangat dari pihak keluarga, dokter maupun paramedis saat menjalani berbagai tahapan panjang proses pengobatan. Hal ini dengan harapan agar para pasien tidak cepat putus asa. 

“Yang dibutuhkan tidak hanya sekedar pengobatan, namun juga penyemangat, kasih sayang dari orang-orang terdekat dan paramedis yang menangani. Sehingga mereka bisa melewati proses pengobatan dengan pikiran positif yang bisa membantu penyembuhan,” ujar Ny. Putri Koster.

Oleh karena itu, Ny. Putri Koster pun memberikan dukungan terhadap berbagai komunitas kanker di antaranya Love And Strong Woman dan komunitas Pink Fighter Bali. Sebuah komunitas berkumupulnya pasien penderita kanker dan dokter yang menangani untuk berbagi pengalaman serta dukungan untuk menghadapi gangguan penyakit yang mereka alami. 

“Melalui komunitas yang ada, semoga bisa saling sharing pengalamannya masing-masing. Mungkin ada yang baru didiagnosa terus mengalami keluhan bisa mencari info kepada teman-teman yang sudah mengalami duluan. Sehingga bisa saling bertukar informasi, agar tidak merasa sendirian, agar lebih tegar. Semoga bisa ikhlas menghadapi gangguan yang dialami, karena dengan ikhlas dan berserah diri kehadapan Tuhan Yang Maha Esa, terkadang mukjizat kesembuhan itu datang,” tuturnya.

Tak hanya mengunjungi para pasien, Ny. Putri Koster juga berkesempatan meninjau sejumlah fasilitas penanganan kanker di RSUP Sanglah. Ke depan melalui berbagai organisasi yang dipimpinnya selaku istri Gubernur seperti TP PKK dan Dekranasda, pihaknya akan lebih intens melakukan sosialisasi kepada masyarakat sebagai upaya pencegahan dini. 

Sementara itu Ketua Komunitas Love And Strong Woman Ida Ayu Padmisuci Shinta Dewi mengapresiasi dan berterimakasih atas kehadiran Ny. Putri Koster. “Semoga dengan kedatangan Ibu Gubernur (Ny. Putri Koster) bisa membuat banyak perubahan yang positif bagi kami pasien kanker. Bisa memberikan semangat untuk menjalani pengobatan kanker yang lumayan berat. Semoga selalu mengayomi masyarakat,” harapnya seraya mengajak Ny. Putri Koster ikut aktif dalam proses pendampingan bagi penderita kanker melalui berbagai pertemuan yang digelar komunitasnya. 

Kemudian ia pun menjelaskan terkait dua komunitas penderita kanker yakni Love And Strong Woman dan Pink Fighter Bali yang terdiri dari 10 dokter spesialis kanker dan sejumlah pasien kanker. (*/Cia)

Komentar