Moment Perayaan Kemerdekaan, Desa Wanagiri Selemadeg Gelar Berbagai Lomba

Suasana penyerahan hadiah bagi pemenang lomba di lapangan Desa Wanagiri, Selemadeg,Tabanan, Sabtu (17/8). (Ist)

TABANAN – Kemeriahan mewarnai perayaan Kemerdekaan RI ke – 74 yang digelar di Desa Wanagiri, Selamadeg, Tabanan. Berbagai lomba digelar diikuti antusiasme warga dengan tujuan memupuk semangat nasionalisme dan kebersamaan antar warga pasca kemerdekaan.  

Sejumlah lomba yang digelar meliputi pertandingan sepak bola, volley, lari karung,  makan krupuk, memindahkan karet hingga senam PKK. Kegiatan ini telah digelar selama seminggu hingga final tepat saat perayaan 17 Agusus kemarin.

Salah satu tokoh Desa Wanagiri, I Wayan Surata menjelaskan, kegiatan lomba rutin digelar setiap tahunnya di Desa Wanagiri. Puncak lomba digelar Sabtu (17/8) kemarin, tepat saat perayaan hari kemerdekaan RI ke -74.

“Selain memupuk semangat nasionalisme, kegiatan ini sengaja kami gelar untuk memupuk kebersamaan di kalangan warga ditengah berbagai rutinitas warga,” ujar Wayan Surata didampingi Ketua Panitia, I  Made Putra  Adijaya.

                                   

Ada sekitar 2200 warga di Desa Wanagiri yang terdiri dari 6 (enam) Banjar  Dinas diantaranya Banjar Biahan, Banjar Sarinbuana, Banjar  Wanagiri, Banjar Pajahan, Babakan dan Banjar Sawah. Semua warga dengan antusias setiap moment lomba sekaligus merupakan sarana hiburan tersendiri.

Atas terselenggaranya kegiatan tersebut, Wayan Surata yang merupakan Ketua Ranting PDI-P Desa Wanagiri ini menyatakan apresiasinya dan berharap kegiatan positif ini rutin digelar setiap tahunnya dan lebih meriah.

“Semoga Desa bisa membeckup kegiatan warga tahun depan dengan pengadaan dana dan berbagai keperluan lainnya agar lebih meriah lagi,” ungkapnya.

Menurut Surata, kemerdekaan ini harus tetap diisi dengan kegiatan positif dan harus dijaga dengan semangat kemerdekaan khususnya bagi warga Desa Wanagiri, sebab telah diraih dengan darah dan air mata para pejuang.

Bagi para pemenang mendapatkan sejumlah hadiah hiburan mulai uang tunai hingga bingkisan lainnya, sementara kegiatan perayaan kemerdekaan dilanjutkan dengan acara pementasan musik dangdut koplo yang diisi oleh mahasiswa KKN IHDN Denpasar. (*/Cia)

Komentar