Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Bupati Tabanan Hadiri Evaluasi Implemantasi SAKIP

Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti didamping pejabat terkait saat menghadiri Evaluasi Implementasi SAKIP (Foto: Ist/Hms)

BADUNG – Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti didampingi sejumlah Pejabat Pemkab Tabanan terkait  menghadiri pelaksanaan Evaluasi Implementasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah  (SAKIP) dan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Bali, yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Bali,  di Hotel Souvereign, Tuban, Badung, Senin, (19/8)

Sekda Provinsi Bali Dewa Made Indra saat membuka kegiatan tersebut dalam laporannya  mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini  di antaranya, untuk memotret pelaksanaan Akuntabilitas Kinerja dan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi.

"Selain itu juga untuk memonitor tindak lanjut rekomendasi hasil evaluasi sebelumnya, memberikan saran perbaikan sebagai percepatan pelaksanaan akuntabilitas kinerja dan Pelaksanaan Reformasi birokrasi dan menetabkan indeks RB dan Tingkat Akuntabilitas," katanya

Pada kesempatan tersebut  Dewa Made Indra secara khusus juga memberikan apresiasi kepada seluruh undangan yang hadir, khususnya Kabupaten Tabanan, karena dalam pelaksanaan kegiatan ini Bupati Eka turun langsung menghadiri acara.

“Kalau Bupati sampai hadir, kira-kira maknanya apa ini. Kalau Bupati sampai hadir ini artinya komitmennya sangat luar biasa,” ungkapnya.

Selain itu, Sekda Dewa Made Indra menjelaskan bahwa meskipun cuma dihadiri beberapa Bupati atau Kepala Daerah bukan berarti Kepala Daerah yang tidak hadir tidak menunjukan komitmen yang sama. Dirinya menyebutkan, setiap Kabupaten/Kota di Bali mempunyai komitmen yang sama dalam meningkatkan Reformasi Birokrasi dan meningkatkan Akuntabilitas Kinerja.

“Tapi Saya yakin yang ditugaskan saat ini oleh Bupati masing-masing, pasti diberikan mandat untuk bekerja dengan sebaik-baiknya. Oleh karena itu, kita patut apresiasi kehadiran semua unsur pada hari ini,” tambahnya.

Sekda Made Indra menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak, khususnya pihak Menpan yang telah memediasi kegiatan ini. Dirinya melaporkan, dari laporan seluruh Kabupaten/Kota se-Bali hampir semua kinerja pembangunannya di atas rata-rata.

“Hal itu tentunya atas kepemimpinan Bapak Gubernur dan Bupati/Walikota se-Bali. Kinerja kabupaten/Kota se-Bali sangat baik,” pungkasnya. (Dim/Cia)

Komentar