Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Sanur Village Festival XIV Tahun 2019 Resmi Ditutup

Wakil Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara saat menutup Sanur Village Festival Tahun 2019 yang ditandai dengan pemukulan gong, Minggu (25/8) malam. (Ist)

DENPASAR - Sanur Village Festival (SVF) XIV Tahun 2019 yang berlangsung selama lima hari ditutup secara resmi oleh Wakil Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara yang ditandai dengan pemukulan gong, Minggu (25/8) malam.

Dalam kesempatan tersebut, Jaya Negara menyampaikan apresiasi dan dukungannya terhadap pelaksanaan festival tahunan yang telah terselanggara sebanyak 14 kali. Sanur Village Festival juga sempat menjadi trending topic nasional yang tentunya juga sangat diminati wisatawan mancanegara. Jaya Negara juga mengharapkan kegiatan ini dapat secara konsisten dilaksanakan  dalam kemasan yang semakin kreatif dan lebih baik kedepannya.

“SVF merupakan sebuah kegiatan promosi kreatif yang semakin menunjukan kualitas dan telah memberikan dampak ekonomi yang luar biasa,” katanya.

Ketua I Yayasan Pembangunan Sanur (YPS) I Gusti Agung Alit Kencana mengatakan berbagai suguhan dan kegiatan telah dilakukan di antaranya olahraga, permainan, kesenian, bazaar kuliner, musik, malam budaya, serta green program.

Ia menjelaskan SVF yang masuk 10 besar kalender kegiatan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia mendapatkan pujian dari Menpar sebagai benchmark pariwisata berbasis masyarakat terbaik di Indonesia.

“Serangkaian SVF kami masih akan menggelar program post event yakni Open Cross Country pada September dan International Triathlon pada November 2019,” katanya saat memberikan sambutan.

Ketua Umum Sanur Village Festival, Ida Bagus Gede Sidharta Putra atau akrab disapa Gusde mengatakan telah menerima kunjungan Bupati Banyuwangi yang menginginkan adanya kerjasama sister festival. Bupati Mentawai juga akan melakukan studi lanjutan berkenaan dengan kepariwisataan dan inovasi pemanfaatan bambu seperti tema festival kali ini yakni Dharmaning Gesing. “Kami sangat terbuka dengan berbagai kerja sama dan kesepahaman untuk meningkatkan pariwisata dan potensi masyarakat di masing-masing wilayah,” katanya.

Sebelum seremonial penutupan, juga telah digelar parade budaya yang diikuti ribuan warga dan seniman yang melakukan pawai dengan rute di sepanjang Jl. Danau Tamblingan yang melibatkan banjar dan hotel di kawasan Sanur. Ikut pula peserta tamu dari kesenian Jegog Lelateng, Kabupaten Jembrana serta Okokan dari Kediri, Tabanan.

Seusai penutupan, ribuan pengunjung menyaksikan hiburan di dua panggung yang menghadirkan penyanyi Anggis Devaki, Old Taroo Band, Isyana Saraswati, Navicula, dan Joni Agung & Double T.

Dalam kegiatan tersebut  Wakil Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara juga menyerahkan penghargaan kepada para pemenang lomba Sanur Village Festival 2019. (*/Cia)

Komentar