Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Sukses Berlaga di Tingkat Nasional, Tim Widya Sabha Tabanan Menghadap Bupati

Bupati Tabanan berfoto bersama dengan Tim Widya Sabha Kabupaten Tabanan. (foto: ist/hms)

TABANAN – Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti  didampingi oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kabupaten Tabanan, AA. Dalem Tresna Ngurah, dan Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Tabanan, I Putu Dian Setiawan menerima Tim Widya Sabha Kabupaten Tabanan di Ruang Kerja Bupati, Selasa (3/9)

Tim Widya Sabha Kabupaten Tabanan yang dipimpin I Gede Arum Gunawan secara khusus menghadap Bupati Tabanan untuk melaporkan sejumlah prestasi yang telah diraih dalam ajang Utsawa Dharma Githa Tingkat Nasional tahun 2019.

Saat beraudensi dengan Bupati Tabanan, Arum Gunawan melaporkan saat berlaga pada even tingkat nasional tersebut Duta Tabanan berhasil mendapatkan delapan prestasi terbaik yang keseluruhan merupakan juara di bidangnya masing-masing. Sehingga dengan prestasi ini Tabanan bisa naik peringkat, dari juru kunci, ke peringkat tujuh dan ini prestasi bersejarah bagi Tabanan.

“Selama 29 kali pelaksanaan Utsawa Dharma Githa Tingkat Nasional yang diikuti  Tabanan, baru kali  ini kita bisa memperoleh juara yang bisa dikatakan sangat banyak. Karena pada lomba-lomba sebelumnya dari 17cabang,  paling banyak kita hanya meraih dua juara. Kali  ini kita bisa meraih delapan  kejuaraan tingkat Nasional," katanya bangga

Menurut Arum,  prestasi juara yang diraih  Duta Tabanan  di antaranya, Juara 1 Utsawa Kakawin Dewasa Putra yang  diperoleh I Wayan Wahyu Diantara (Baturiti) dan I Gede Arum Gunawan (Penebel), Juara 3 Utsawa Palawakya Dewasa Putra yang diperoleh  Putu Eka Aprilianto (Kediri) dan Dewa Made Bali Sugiharta (Kediri), Juara 2 Utsawa Membaca Sloka Remaja Putra diperoleh Kadek Dwi Arnata (Kediri) dan Made Pandu Deva Kusuma Wardhana (Tabanan), Juara 3 Utsawa Baca  Sloka Remaja Putri yg diperoleh  Ariasih (Baturiti) dan Suci (Baturiti).

Selain itu, Duta Tabanan juga memperoleh  Juara Harapan 1 Utsawa Palawakya Dewasa Putri diperoleh  Indra (Pupuan) dan Friska (Pupuan), Juara Harapan 1 Utsawa Dharama Wacana Berbahasa Inggris diperoleh  Lisa Purwanti (Kediri), Juara Harapan 3 Utsawa Dharma Wacana Berbahasa Inggris diperoleh  Ayu Diah Suryandari (Tabanan), Juara Harapan 1 Utsawa Dharmawidya (Cerdas Cermat Agama Hindu)  diperoleh  Natasya Restu, Eka Frastika dan Wahyu Pradipta.

Terkait prestasi yang diraih Duta Tabanan dalam ajang Utsawa Dharma Githa Tingkat Nasional tahun 2019 tersebut, Bupati Eka memberikan apresiasi positif dan mangaku merasa bangga sekaligus menyatakan rasa syukurnya. Bupati Eka juga berjanji akan membangkitkan Utsawa Dharma Githa di Tabanan dengan menggelar Utsawa Dharma Githa tingkat Kabupaten yang pertama kali di Kabupaten Tabanan, tahun 2020 mendatang.

"Saya merasa bangga terhadap prestasi yang telah diraih Duta Tabanan. Saya juga memberikan apresiasi positif dan akan kembali membangkitkan Utsawa Dharma Githa di Tabanan. Mudah-mudah tahun depan kita bisa menggelar lomba Utsawa Dharma Githa tingkat Kabupaten," ujarnya. (Dim/Cia)

Komentar