Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

62 Calon Prebekel Kota Denpasar Nyatakan Deklarasi Damai

Suasana penandatangan deklarasi damai 62 calon Prebekel dari 23 Desa se Kota Denpasar di Gedung Pesar Gatra, Denpasar, Jumat (18/10). (Ist)

DENPASAR – sebanyak 62 calon Prebekel (Kepala Desa) dari 23 Desa se Kota Denpasar sepakat tetap menjaga situasi tetap aman hingga pelaksanaan Pilkades yang akan digelar serentak 27 Oktober mendatang. Kesepakatan damai dinisiasi Kapolresta Denpasar Kombes Pol Ruddi Setiawan yang dilangsungkan di Gedung Pesar Gatra, Denpasar Jumat (18/10).

Selain jajaran calon Prebekel, hadir pula Dandim 1611 Badung Kolonel Inf. Puguh Binawanto, Wakapolresta, Danramil dan Instansi terkait Sekota Denpasar.

Dalam sambutanya Kapolresta Denpasar menyampaikan apresiasi dengan kehadiran calon kepala Desa sekota Denpasar yang akan mengikuti pemilihan serentak serta mengajak bersama-sama menjaga situasi kamtibmas menjelang Pemilihan Perbekel Serentak di Kota Denpasar.

“Saya yakin perbekel yang terpilih nantinya akan dapat memajukan desa yang dipimpinnya, serta jika nantinya terpilih agar memanfaatkan dana desa yang diberikan untuk kesejahteraan masyarakat,” ujar Kombes Ruddi Setiawan.

Dalam kesempatan tersebut. Kapolresta juga berharap jika terpilih nanti, agr turut berpartisipasi untuk menekan terjadinya tindak pidana utamanya kasus Narkotika di wilayahnya masing-masing. Diungkapnkan, kejadian tindak pidana di Kota Denpasar yang mengalami penuruna belakangan ini.

Di sisi lain, Dandim 1611 Badung menyampaikan bahwa para calon perbekel akan  berkompetisi harus siap untuk kalah dan menang, dengan tidak merusak tatanan sosial di masyarakat terkait.  

“Jika nantinya terpilih menjadi Perbekel agar bekerja dan mengabdi kepada masyarakat secara tulus dan iklas,” tegasnya.

Adapun isi kesepakatan dan Deklarasi damai Para calon perbekel diantaranya calon Kepala Desa harus mentaati semua ketentuan hukum dan peraturan perundang-undangan yang mengatur tentang pemilihan Perbekel serentak tahun 2019 di Wilayah Hukum Polresta Denpasar, Turut serta dalam memelihara keamanan, ketertiban dan kelancaran semua kegiatan dalam tahapan Pemilihan, Mendukung aparat kepolisian dalam melakukan penindakan dan upaya penegakan hukum, Apapun hasil Pemilihan Perbekel serentak tahun 2019 hasus siap menerima dan menghormati, turut mengawal pemilihan Perbekel dan Selalu berkoordinasi dengan pihak TNI/Polri serta panitia Pilkel Kota Denpasar.

Selanjutnya Kesepakatan bersama yang dibuat ditandatangani oleh seluruh calon Perbekel se-Kota Denpasar yang diketahui oleh Camat, Kapolsek, Danramil, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa serta Kapolresta Denpassar dan Dandim 1611/Badung. (*/Cia)

Komentar