Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Bupati Tabanan Raih Perhargaan Sang Pemimpin

Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti bersama kepala daerah lainnya yang menerima penghargaan Sang Pemimpin (Foto: ist/hms)

TABANAN - Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti, kembali mendapat apresiasi berupa penganugerahaan Sang Pemimpin kategori Sosial dan Budaya dari media online  Okezone. Penghargaan ini diserahkan oleh CEO Okezone Daniel Hartono di The Grand Ballroom Hotel Indonesia Kempinski, Lt. 11 West Mall-Grand  Indonesia, Jalan M.H. Thamrin 1, Jakarta Pusat, Jumat, (18/10) lalu

Terkait penghargaan yang diterimanya ini, Bupati Eka Wiryastuti saat dikonfirmasi wartawan membenarkan penobatan penghargaan tersebut. “Ini adalah penghargaan untuk Rakyat Tabanan. Setiap penghargaan yang dicapai itu merupakan suatu upaya, niat yang betul-betul menghasilkan sesuatu yang bermanfaat untuk rakyat. Saya bersyukur dan mudah-mudahan terlahir banyak pemimpin yang inovatif yang punya visi misi mewakili rakyat dan kembali lagi, outputnya bisa dirasakan masyarakat luas,” katanya saat dikonfirmasi, Senin (21/10) di ruang kerjanya.

Menurut Bupati Eka setelah dinobatkan sebagai sang Pemimpin kategori Sosial dan Budaya, ke depan dirinya akan mencoba untuk mengembangkan ekonomi kerakyatan di Tabanan, mengangkat potensi alam dari desa-desa dan SDM yang ada di Tabanan, sehingga hasil dari desa dan masyarakat mampu menjadi produk yang unggul dan tidak kalah saing dari produk luar.

“Nah itu yang perlu dikembangkan ke depan. Kita lagi getol-getolnya memberdayakan BUMDes lewat Perusda. Kita lagi getol-getolnya bikin destinasi baru, wisata baru untuk mengembangkan pariwisata kita, utamanya wisata Desa. Di situ kita mengedepankan budaya yang ada, karena pondasi awalnya adalah masyarakat. Jadi bagaimana dengan budaya yang ada itu kita bisa mengembangkan ekonomi, bisa meningkatkan ekonomi dengan budaya,” ujarnya..

Bupati Eka juga menjelaskan di Tabanan baru-baru ini telah meresmikan penerapan tiket elektronik di salah satu destinasi wisata, yakni di DTW Tanah Lot dan juga nanti ke depannya akan diterapkan lagi di DTW Jatiluwih dan Ulundanu Beratan. Diharapkan semua destinasi wisata yang ada di Tabanan menerapkan sistem tiket elektronik, karena menurutnya hal itu lebih efektif dan lebih efisien serta lebih transparan sehingga mampu meningkatkan PAD di Kabupaten Tabanan.

Bupati Eka juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat Tabanan beserta jajaran Pemkab Tabanan. Dirinya sangat menyadari tanpa dukungan dari seluruh elemen masyarakat Tabanan beserta jajaran Pemkab Tabanan, prestasi ini tidak mungkin bisa diraih.

“Kepada seluruh masyarakat Tabanan, teruslah berinovasi, bangga terhadap tanah air sendiri dan apabila sudah berhasil di bidang apa saja, baik itu politik, sekolah tinggi-tinggi dan harus kembali membangun daerahnya, yaitu Tabanan. Jangan jago diluar tapi tak pernah pulang dan gak mau mikirin kehidupan di Tabanan. Kita ini harus tetap berkiblat kepada ibu pertiwi, dimana kita dilahirkan disana kita harus membesarkan daerah itu,” pungkasnya.

Selain Bupati Eka, sejumlah kepala daerah yang mendapatkan Penghargaan Sang Pemimpin ini diantaranya, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Bupati Banyuwangi Azwar Anas, Bupati Merauke Frederikus Gebse, Walikota Gorontalo, Walikota Malang, Walikota Puerwakarta, Bupati Pulau Morotai, Bupati Pasangkayu, Bupati Jayapura, Bupati Ngada. (Dim/Cia)

Komentar