Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Jembrana Dianugrahi Kabupaten Layak Pemuda

Bupati Jembrana, I Putu Artha saat menerima penghargaan dari Menpora Zainuddin Amali pada malam ‘Anugerah Kepemudaan 2019’ dalam rangka ,emperingati Hari Sumpah Pemuda ke 91 di Jakarta Concert Hall iNews Tower Lt. 14, Jl. K.H. Wahid Hasyim No. 28 Jakarta Pusat. Senin (28/10). (Ist)

JEMBRANA – Kabupaten Jembrana mendapat penghargaan sebagai Kabupaten layak Pemuda. Penghargaan ini diberikan karena kabupaten dengan sebutan ‘Gumi Makepung’ ini dinilai telah sukses dengan  program kepemudaan sehingga mampu berperestasi dan inovatif.

Penghargaan diberikan Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora), Zainuddin Amali dan diterima lansung Bupati Jembrana, I Putu Artha  saat acara malam ‘Anugerah Kepemudaan 2019’ dalam rangka ,emperingati Hari Sumpah Pemuda ke 91 di Jakarta Concert Hall iNews Tower Lt. 14, Jl. K.H. Wahid Hasyim No. 28 Jakarta Pusat. Senin (28/10).

Dalam kesempatan tersebut Menpora Zainudin Amali mengatakan, penduduk Indonesia yang berjumlah 267 juta, merupakan satu potensi yang sangat besar. Artinya, 60 persen penduduk Indonesia adalah usia produktif.

"Kita harapkan dengan penghargaan ini energi-energi positif ini akan lahir. Penghargaan ini bertujuan untuk mengerakkan semua pemuda di seluruh Indonesia supaya mereka bisa berbuat yang terbaik, bisa berprestasi dan berinovasi,” terangnya.

Sementara itu usai menerima penghargaan, Bupati Jembrana I Putu Artha menyampaikan terima kasihnya kepada Kemenpora yang sudah memberikan penghargaan Kabupaten Layak Pemuda Kategori Madya.

“Sebagai pimpinan daerah kita di Jembrana sangatlah peduli terhadap program-program yang terutama menyentuh bidang kepemudaan. Saya mengucapkan terima kasih kepada OPD-OPD yang sudah bekerja keras hingga memperoleh penghargaan ini,” ujarnya.

Artha juga berharap kepada OPD terkait agar memasang anggaran yang menyupport kegiatan kepemudaan. “Ada banyak hal yang bisa di support dalam hal bidang kepemudaan seperti bidang wira usaha, kreatifitas dan olahraga. Dengan penghargaan ini tentunya sangat memotivasi kita agar lebih baik mensupport kegiatan kepemudaan dan kedepan saya berharap agar penghargaan ini bisa minimal dipertahankan bahkan bisa lebih baik ke kategori utama,” imbuhnya.

Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan Dan Olahraga Ni Nengah Wartini, selama ini OPDnya memfasilitasi berbagai kegiatan kepemudaaan di Kabupaten Jembrana. Berbagai hal di dilakukan seperti pemberdayaan serta peningkatan partisipasi pemuda, selain itu Wartini juga menyampaikan OPDnya mensupport dengan ketersediaan anggaran, program, sarana prasarana dan juga ada regulasi yang mendukung bidang kepemudaan.(*/Ded)

Komentar