Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Bupati Eka Resmikan Gedung Sanika Satyawada Polres Tabanan

Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti, didampingi Kapolres Tabanan AKBP I Made Sinar Subawa saat meresmikan gedung baru Santika Satyawada dan Sentra Pelayanan Terpadu Satlantas Polres Tabanan, Rabu (6/11). (Ist)

TABANAN - Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti, didampingi Kapolres Tabanan AKBP I Made Sinar Subawa, resmikan gedung baru Sanika Satyawada dan Sentra Pelayanan Terpadu Satlantas Polres Tabanan, Rabu (6/11).

Peresmian tersebut juga dihadiri  Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga, Kejari Tabanan Ni Wayan Sinaryati, Dandim 1619 Tabanan Kol. Inf. Toni Sri Hartanto, Dirut BRI Cabang Tabanan Anditya Mahendra Krishna, jajaran Polres dan OPD Terkait di Lingkungan Pemkab Tabanan.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti dalam sambutannya menyampaikan, rasa syukur dan terima kasih kepada Kapolres Tabanan. Dimana saat ini merupakan detik-detik akhir tugas Beliau sebagai Kapolres Tabanan dan meninggalkan sesuatu yang indah dengan di bangunnya gedung sentra pelayanan terpadu ini.

Disamping itu, gedung ini juga merupakan wujud dukungan dan sinergi Pemerintah Kabupaten Tabanan dengan instansi Polri. “Sepanjang itu perbaikan, sepanjang membuat fasilitas publik itu lebih nyaman dan manfaat tentunya kembali lagi dari rakyat untuk rakyat, tentunya akan selalu ditingkatkan, sehingga bermanfaat  dalam memberikan pelayanan publik terhadap masyarakat,” ungkapnya.

Bupati Eka menambahkan, tugas dan kewajiban Pemerintah Daerah itu bukan hanya untuk bisa melihat yang ada di depan saja, tapi juga harus bisa melihat kesamping dan kebelakang terkait infratruktur dan pelayanan. Maka dari itu sangat diperlukan sinergitas antara jajaran Forkompinda yang ada di Tabanan.  “Pembangunan ini merupakan wujud, bahwa kita serius melayani rakyat dimana saja dan kapan saja,” tegasnya.

Tidak dipungkiri juga bahwa seluruh pembangunan di Tabanan tidak bisa hanya dilakukan oleh Pemerintah Daerah saja. Untuk itu, Bupati Eka mmengucapkan terimakasih pada semua pihak terutama pihak yang memberi CSR. “Karena  tanpa kerjasama yang baik, koordinasi yang baik tentunya apa yang kita harapkan untuk mewujudkan pelayanan yang baik tidak akan tercapai, sehingga peran serta semua pihak sangat diharapkan,” imbuhnya.

Kapolres Tabanan  I Made Sinar Subawa pun mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Tabanan serta pihak yang telah turut membantu memberikan CSR kepada Polres Tabanan untuk membangun gedung pelayanan yang ada di Polres Tabanan.  “Gedung Sanika Satyawada ini di bangun untuk tempat personil Polres stand by dalam rangka siaga bencana, mengingat daerah Tabanan cukup tinggi bencana alam di saat musim penghujan,” jelasnya.

Sinar juga menjelaskan, pembangunan gedung  juga diharapkan dapat memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat Tabanan. Mengingat tingginya permohonan dari masyarakat Tabanan setiap harinya, baik itu untuk membuat SIM, SKCK dan lainya. “Mudah-mudahan ini cukup representative, demi kemajuan masyarakat di Tabanan dengan adanya gedung sentra pelayanan terpadu dan gedung santika satyaweda,” ungkapnya. (*/Cia)

Komentar