Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Polisi Jembrana Obok-Obok Kafe di Kawasan Delod Berawah

Jajaran Satres Narkoba Polres Jembrana saat melakukan sidak di sejumlah tempa hiburan malam di kawasan Delod Berawah Jembrana. Sabtu (16/11). (Ist)

JEMBRANA - Jajaran Satres Narkoba Polres Jembrana rupanya benar-benar ingin menjadikan Jembrana bebas dari narkoba. Terbukti belakangan ini sangat gencar melakukan operasi narkoba ke sejumlah hiburan malam. Beberapa orang yang didapati positif narkoba langsung menjalani rehabilitasi.

 

Seperti yang dilakukan Sabtu (16/11) tengah malam kemarin. Jajaran Satres Narkoba Polres Jembrana dengan menerjunkan puluhan personil berpakaian preman, mengobok-obok sejumlah kafe atau warung remang-remang di kawasan pesisir Desa Delod Berawah, Kecamatan Mendoyo, Jembrana.

 

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang ketiga kalinya setelah dua kali sebelumnya juga dilakukan di kawasan tersebut di sejumlah kafe lainnya. Sejumlah pelayan kafe yang sedang asik menemani minum para pengunjung dibuat kaget dengan kedatangan petugas yang tiba-tiba. Bahkan sejumlah pengunjungpun dibuat terbelalak dengan kedatangan petugas.

 

Satu persatu pelayan kafe atau waitris kafe yang semuannya berpakaian sexi dan menor dites urine oleh petugas. Demikian juga para pengunjung juga diwajibkan mengikuti tes urine. Sejumlah barang bawaan pelayan dan penggunjung kafe juga diperiksa dengan teliti oleh petugas, termasuk juga dilakukan pengledahan badan.

 

Namun dalam operasi kemarin malam yang dipimpin Kasat Narkoba Polres Jembrana AKP I Komang Muliyadi tidak menemukan narkoba jenis apapun termasuk barang-barang berbahaya lainnya. Demikian halnya dari hasil tes urine, seluruhnya dinyatakan negatif.

 

“Giat ini akan kami lakukan secara rutin dengan menyasar tempat hiburan malam untuk menekan peredaran dan penyalahgunaan narkotika. Kami juga akan merencanakan operasi ke hotel-hotel dan penginapan-penginapan yang ada di wilayah hukum Polres Jembrana,” terang Muliyadi, Sabtu (16/11/2020).

 

Lebih lanjut Muliyadi mengatakan, dari kegiatan tersebut, pihaknya tidak menemukan narkoba dan hasil tes urine terhadap pelayan maupun pengunjung kafe seluruhnya negatif. Dalam operasi di tempat hiburan malam di kawasan Delod Berawah, pihaknya berhasil menemukan empat orang yang positif narkoba dan telah dilakukan rehab. (*/Cia)

Komentar