Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Masuki Usia ke 526, Kabupaten Tabanan Catat Deretan Perestasi

Suasana kebersamaan saat malam puncak perayaan HUT ke 526 Kota Tabanan. Nampak Bupati Eka Wiryastuti dan Wabup I Komang Gde Sanjaya saat 'moment' tiup lilin saat acara yang dipusatkan di kawasan Gedung Kesenian I Ketut Maria Tabanan, Jumat (29/11). (Ist)

TABANAN - Memasuki usianya yang ke 526, Pemkab Tabanan rupanya berhasil meraih deretan prestasi yang patut diapresiasi. Tak hanya perestasi di bidang olah raga, namun perestasi lainnya berhasil ditorehkan hingga tingkat nasional berkat kebersamaan serta dukungan masyarakat Tabanan.  

Deretan perestasi ini sekaligus menjadi ‘kado istiwewa’ saat perayaan Puncak HUT ke 526 Kota Tabanan yang digelar di  Gedung Kesenian I Ketut Maria Tabanan, Jumat (29/11).

Malam puncak perayaan HUT Kota kemarin dihadiri langsung Bupati Ni Putu Eka Wiryastuti bersama Wakil Bupati, I Komang Gde Sanjaya dan kompak melakukan acara pemotongan tumpeng di atas panggung disaksikan sejumlah tokoh yang hadir.

Turut hadir ditengah acara, tokoh Puri Tabanan, Tjokorda Anglurah Tabanan, Asisten I Pemprov Bali mewakili Gubernur Bali, Ketua DPRD Tabanan, I Made Dirga, Sekda Tabanan, I Ketut Susila, Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa  perwakilan Bupati/Walikota se-Bali, Forkopimda Tabanan, dan para Asisten dan OPD di lingkungan Pemkab Tabanan.

Mengambil tema ‘Sadhu Sida Sidhi’  yang memiliki makna kebijaksanaan dalam mewujudkan kemakmuran menuju Tabanan sejahtera, aman dan berprestasi, acara pembukaan malam itu  diawali dengan pementasan Tari Bungan Sandat Serasi.

Dalam sambutannya, Bupati Eka menyebutkan deretan prestasi yang telah diraih Pemkab Tabanan selama kurun waktu tahun 2019.

Di bidang olah raga, prestasi putra-putri Atlit terbaik Tabanan berhasil merubah status juru kunci prestasi bidang olah raga PORJAR menjadi rangking 4 (empat). Perestasi gemilang turut ditorehkan dalam ajang PORPROV Bali waktu ini dengan berhasil meraih posisi rangkit 5 (lima).

Perestasi lainnya, Pemkab Tabanan juga berhasil mempertahankan predikat Opini WTP untuk ke 5 (lima) kalinya berturut-turut sekaligus menjadi sebuah ‘kado istimewa’ dalam perayaan HUT Kota kemarin.

Tidak hanya itu, saat kurun waktu tahun 2019 ini,  Pemkab Tabanan di bawah kepemimpinan Eka Wiryastuti juga mampu meraih berbagai penghargaan, diantaranya,  Penghargaan Anugerah Citra Indonesia 2019, Penghargaan Sang Pemimpin kategori Sosial dan Budaya, Penghargaan kategori ‘Best Performance  of  The Year’19”, Penghargaan Pandu Negeri, Penghargaan Kota Sehat Swasti Saba Padapa, dan terbaru Penghargaan Predikat Kepatuhan Tinggi Standar Pelayanan Publik Tahun 2019 dari Ombudsman RI. 

Deretan prestasi Pemda Tabanan tersebut menurutnya, tidak akan mudah tercapai tanpa dukungan seluruh komponen masyarakat Tabanan, karena di  setiap program pembangunan yang dicanangkan masyarakat selama ini selalu ada untuk mendukung.

Untuk itu, Bupati Eka dalam kesempatan kemarin mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh komponen masyarakat Tabanan atas sumbangsih dalam pemmbangunan Tabanan sekaligus berpesan agar kekompakan yan telah terbina tetap terjaga dengan baik.

“Saya harapkan agar situasi, kondisi dan sinergitas yang telah terbangun antara Pemerintah dan masyarakat Tabanan dapat dipelihara dan ditingkatkan menuju terwujudnya Tabanan yang Sejahtera, Aman dan Berprestasi (Tabanan Serasi),” ujarnya.  

Sebelumnya, Ketua Umum Peringatan HUT Kota Tabanan I Wayan Miarsana melaporkan,  kegiatan serangkaian peringatan HUT ke 526 Kota Tabanan ini telah dimulai dari tanggal 26 – 29 November 2019 bertujuan membangkitkan semangat kecintaan dan kebanggaan masyarakat, khususnya masyarakat kepada Kabupaten Tabanan sekaligus bertujuan melestarikan nilai-nilai Agama, budaya dan kearifan lokal masyarakat Tabanan.

Berbagai kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati HUT ke 526 Kota Tabanan tersebut diantaranya ; Karya Mebayuh Oton dan Sapuh Leger  Massal, Lomba Penjor, Lomba OPD Got Talent, Festival Kulinerdan Dagang, Senam AW S3, Festival Band Tabanan dan Gebyar PAUD se-Kabupaten Tabanan. (*/Cia)

Komentar