Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Juara Liga I, Gubernur Koster Siapkan Bonus dan Penyambutan Bali United

Foto : Ist

DENPASAR - Berhasil berada di puncak klasemen sementara pada Kompetisi Sepak Bola Liga I Indonesia 2019, Pasukan Serdadu Tridatu sebutan keren Bali United (BU) yang unggul sekitar 11 poin dari pesaing terdekatnya Madura United dan dipastikan menjadi Juara Liga mendapat dukungan dan apresiasi dari Orang Nomor Satu di Bali, Gubernur Wayan Koster.

Gubernur Koster begitu tampak sumringah saat menerima kunjungan Manajemen BU dua bersaudara Pieter Tanuri dan Yabes Tanuri di Rumah Jabatan Gubernur Bali,  Jaya Sabha, Denpasar, Minggu (8/12).

"Bali United sudah meraih prestasi yang membanggakan bagi masyarakat Bali, tentu ini harus diapresiasi dan didukung. Baik dari segi fasilitas dan sebagainya, agar ke depan prestasinya lebih meningkat," ujar Gubernur yang juga hobi menonton sepak bola ini.

Sebagai bentuk apresiasi, Gubernur Koster bahkan mengaku akan menyiapkan bonus bagi Serdadu Tridatu saat sudah diumumkan secara resmi sebagai juara liga.

"Sebagai penghormatan dari Pemerintah Provinsi Bali mewakili masyarakat Bali akan kita siapkan bonus bagi mereka karena sudah membawa nama baik Bali. Nilai besarannya masih kami hitung, tapi pasti dapat," ungkap Gubernur Koster yang kala itu turut didampingi Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati.

Lebih jauh Gubernur Koster pun mendukung kemajuan sepak bola Bali dengan menyiapkan fasilitas yang memadai, yang sekaligus menunjang sektor pariwisata Bali dengan mengedepankan sport tourism yang bisa menjadi sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) Bali bahkan devisa negara.

"Bali sudah memiliki citra sebagai destinasi wisata dunia, ini sangat menguntungkan apabila kita juga memiliki fasilitas pelaksanaan berbagai event olahraga berkelas nasional dan internasional yang memadai termasuk sepak bola, sebagai lokasi sport tourim yang menjadi sumber pendapatan baru," ujar Gubernur Koster.

"Rencana ini memang membutuhkan dana yang besar, tapi kita sedang mengarah ke sana. Nanti kita rancang lebih detail, kita kaji lokasi dan anggarannya. Ini juga bisa menjadi solusi pemerataan pembanggunan, yang seperti kita ketahui selama ini sangat timpang, " pungkas Gubernur asal Desa Sembiran, Buleleng ini.

Seperti disampaikan sebelumnya oleh Chief Executive Officer (CEO) BU Yabes Tanuri bahwa keberhasilan yang diraih klub asuhannya tersebut menganggat nama Bali, bahkan diperhitungkan sebagai salah satu lokasi, dari 10 lokasi penyelenggaraan Piala Dunia Sepak Bola Umur 20 pada tahun 2021 depan.

Indonesia dipastikan terpilih menjadi tuan rumah, setelah sebelumnya Presiden RI Ir. Joko Widodo mengajukan Indonesia sebagai calon tuan rumah Piala Dunia U20 yang diperkirakan dilaksanakan pada bulan Mei 2021. Ia pun berharap mendapat dukungan dari pemerintah untuk menyiapkan fasilitas dan infrastruktur yang memadai.

Seperti diketahui, Bali United dinyatakan juara setelah mengalahkan Semen Padang 2-0 pada laga pekan ke-30, Senin (2/12). Bali United menjadi juara karena di klasemen setelah poinnya tak mungkin terkejar lagi.

Gubernur Koster bersama Wagub Cok Ace pun kompak mengaku akan menyaksikan secara langsung kehebohan pertandingan Pasukan Tridatu pada laga berikutnya tanggal  (22/12), serta merancang penyambutan Piala Kejuaraan pada tanggal (23/12) yang akan diarak di seputaran Kota Denpasar agar seluruh masyarakat ikut merasakan semaraknya kemenangan tersebut. (*/Cia)

Komentar